YouTube Segera Luncurkan ‘Offline Streaming’

YouTube

TEKNOLOGI | Bagi sebagian orang membuka YouTube lewat ponsel hanya pada saat berada café yang difasilitasi dengan WiFi atau pada saat dikantor saja, tapi kalau ada jaringan WiFi di rumah hal tersebut tidak menjadi masalah.

Baru-baru ini YouTube telah telah mengepahkan sayapnya dengan membuat sebuah terobosan yaitu untuk pengguna Youtube bisa menyimpannya secara offline, namun pihaknya hanya memberikan waktu selama 48 jam penyimpanan.

“Kami selalu mencari cara untuk membawa lebih banyak pemirsa untuk konten Anda. Fitur yang akan datang memungkinkan orang untuk menambahkan video ke perangkat mereka untuk menonton jangka pendek saat koneksi Internet tak tersedia,” tulis juru bicara YouTube dalam blog, seperti dilansir oleh AllThingsD (19/9/2013).

“Ini adalah bagian dari pembaharuan berkelanjutan kami untuk memberikan kesempatan lebih banyak orang guna menikmati video dan saluran YouTube pada ponsel,” tambahnya.

YouTube dikatakan menggratiskan video yang disimpan itu, tapi Google akan menjalankan iklan dalam video ini. Selain itu, video juga akan tersedia dalam aplikasi mobile.

Langkah ini menjadi revolusi besar di badan perusahaan yang berusia delapan tahun itu. Sebab, untuk akses konten, pengguna selama ini disyaratkan harus online alias terhubung dengan Internet.

Manfaat menonton YouTube offline ini pun dirasakan langsung oleh pengguna, bisa melihat video di manapun, saat berkendara atau saat berada dalam perjalanan, yang mana jumlahnya mencapai seperempat dari total view video di YouTube. Atau lebih dari satu miliar view video per hari diakses melalui perangkat mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *