YANG PERLU DI PERHATIKAN BAGI WANITA SAAT BERMAKEUP

mak

Menggunakan makeup memang merupakan salah satu cara yang dapat ditempuh untuk tampil cantik. Namun jika penggunaan kosmetik tersebut tak dilakukan dengan cara yang tepat, makan bukan cantik yang akan didapat melainkan apa yang disebut dengan beauty disasters.

Beberapa kesalahan prosedur kosmetik terkadang tak disadari oleh para wanita. Apa saja kesalahan tersebut? Berikut ini adalah 8 kesalahan penggunaan wanita yang kerap tak disadari oleh wanita, seperti dilansir dari Popsugar.com pada Senin (1/12/2014).

 

1

Tak membersihkan kuas makeup
Mungkin Anda malas untuk membersihkan kuas makeup. Memang bukan hanya Anda sendiri yang malas melakukannya. Bahkan banyak makeup artist pun mengaku bahwa pekerjaan membersihkan kuas makeup menjadi salah satu kegiatan yang sangat tak disukai. Akan tetapi pertimbangkanlah bahwa kuas makeup yang tidak dibersihkan akan berdampak pada hasil rias wajah yang dilakukan. Anda tentu tak mau mendapat tampilan warna blush-on yang tak jelas karena kuas makeup Anda sudah digunakan untuk berbagai palet warna tanpa dicuci terlebih dahulu.

Mencoba foundation pada punggung tangan
Kenapa mencoba foundation di punggung tangan padahal sudah jelas bahwa produk itu akan digunakan di wajah? Lazimnya warna kulit tangan dan kulit wajah itu berbeda karena kedua bagian itu mendapat paparan sinar matahari dalam jumlah yang berbeda. Jika ingin mengujicoba warna foundation, aplikasikan foundation di bagian garis rahang.

 

2

Tidur dengan menggunakan makeup
Untuk apa industri kecantikan menciptakan pembersih makeup? Tidur dengan masih menggunakan makeup bisa berdampak pada penuaan kulit yang lebih cepat.

Tak menggunakan base coat untuk kutek
Salah satu kegunaan base coat pada pengaplikasian kutek adalah untuk membuat kuter tersebut tahan lebih lama di kuku. Selain membuat kutek tahan lebih lama di kuku, base coat juga membuat kutek di kuku Anda tampak lebih bersinar.

 

3

Menggunakan foundation terlalu banyak
Terlalu banyak menggunakan foundation akan membuat Anda seperti menggunakan topeng.

Melentikkan bulu mata yang telah diberi maskara
Ini adalah kesalahan fatal. Melentikkan bulu mata yang sebelumnya telah diberi maskara akan menghancurkan aplikasi maskara tersebut dan bahkan menyebabkan bulu mata tercabut.

 

4

Menggunakan makeup di tempat yang pencahayaannya tak tepat
Pertimbangkan ruang seperti apa yang hendak Anda datangi saat sedang bermakeup. Jika Anda akan mendatangi tempat yang pencahayaannya agak gelap, maka bermakeuplah dengan pencahayaan yang mirip dengan tempat tersebut.

Menyimpan kosmetik terlalu lama
Semua kosmetik memiliki masa kadaluawarsa, mulai dari hitungan bulanan hingga kurang dari 2 tahun. Periksalah kembali batas waktu penyimpanan makeup sebelum menggunakannya. Anda pasti tak ingin kesehatan kulit Anda mendapat masalah karena menggunakan kosmetik basi.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *