Wisata Bromo Malang

Objek Wisata Bromo dan Sekitarnya

Bromo-Mountain

Wisata Bromo semakin hari menjadi favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Jawa Timur, khususnya daerah Malang, Pasuruan dan Probolinggo sekitarnya. Ini ditunjang dengan akses ke Bromo dari ketiga daerah tersebut semakin mudah ditunjang dengan fasilitas semakin nyaman disediakan bagi pengunjung. Secara resmi, kawasan ini termasuk dalam Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Jalur ke Bromo secara garis besar terbagi tiga, Jalur Malang, Jalur Pasuruan dan Jalur Probolinggo. Pendakian wisata ke Bromo sangatlah ramai, jadi bila pada hari libur atau weekend, harus pandai-pandai mengatur waktu agar tidak terjebak kemacetan di jalan.

Cara untuk menuju Wisata Bromo ada beberapa macam cara. Pertama dengan menggunakan mobil pribadi dan menginap di penginapan atau hotel di Gunung Bromo. Atau bisa juga tanpa menginap, hanya untuk menikmati pemandangan matahari terbit (sunrise) saja juga bisa. Untuk melanjutkan melewati kawasan lautan pasir, bisa menggunakan sewa Jeep yang sudah disediakan disana. Ada juga bagi yang membawa sepeda motor, bisa melalui lautan pasir tersebut dengan sepeda motor, namun butuh perjuangan tertentu, karena kawasan pasir yang dilalui cukup berat medannya. Bila berangkat bersama-sama dengan rekan-rekan atau anggota keluarga, maka menyewa jeep bromo merupakan pilihan nyaman, karena fasilitas ini sudah menyediakan paket-paket pilihan sesuai dengan keinginan wisatawan.

Cara lain bisa juga dengan menggunakan angkutan umum yang tersedia juga disana sampai jam tertentu, atau lebih mudah lagi juga bisa menggunakan agen travel paket wisata Bromo. Untuk yang dari Jakarta, bisa menggunakan alternatif pesawat Jakarta-Surabaya atau pesawat Jakarta-Malang. Harga paket wisata bromo sangat bervariatif, karena selain menuju kawasan Bromo itu sendiri, juga biasanya dirangkai dengan tempat wisata Objek Wisata Bromo dan Sekitarnya yang menarik seperti Wisata Malang, Wisata Batu, Kawah Ijen, sampai wisata pantai Malang Selatan.

Berikut ini aktivitas yang bisa dilakukan selama berwisata ke Gunung Bromo. Selain menikmati sunrise Gunung Bromo dari view Penanjakan, maka ada juga obyek wisata lain yang menarik, yaitu berjalan menaiki kawah Gunung Bromo, bukit Teletubies, Pasir Berbisik. Bagi yang ingin menghemat biaya serta cukup mengeluarkan biaya murah, maka bisa juga dengan backpacker berwisata ke Gunung Bromo. Bila anda melewati akses dari kota Probolinggo, maka bila ada kesempatan juga bisa menikmati indahnya Air Terjun Madakaripura di daerah Probolinggo. Konon air terjun ini adalah tempat dimana Patih Gajah Mada dari kerajaan Majapahit bertapa atau bersemedi.

Bila anda ingin menikmati keindahan Bromo beserta dengan tempat-tempat wisata menarik lainnya, maka Paket Wisata Malang Bromo bisa menjadi pilihan utama. Ini karena selkain Bromo, Kota Malang dan Batu di sekitarnya sedang menjadi trend wisata di Jawa Timur dan di Indonesia, sehingga patut untuk menjadi prioritas berwisata anda sekeluarga atau bersama rekan maupun pasangan anda. Obyek Wisata Gunung Bromo tidak salah lagi menjadi idola dan primadona wisata Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *