WhatsApp Bisa Kirim Word, Excel dan PDF

whatsaap bisa kirim file

Fitur Whatsapp kini semakin banyak. Selain bisa kirim gambar, video, kontak dan lokasi, Whatsapp sekarang bisa mengirimkan dokumen kantoran, baik Word, Excel, maupun PDF Power Point.
WhatsApp dilaporkan baru saja mengeluarkan pembaruannya dalam versi beta. Para pengguna Android dan iOS yang menggunakan aplikasi pesan instan Whatsapp bisa mengirim dan menerima jenis file yang lebih beragam di dalam obrolan mereka.
Pembaruan ini sejatinya telah lama muncul ke permukaan dan hadir dalam versi uji coba. Dikabarkan pengguna iOS yang mau menggunakan fitur baru ini harus melakukan update ke versi 2.12.14 atau versi 2.12.453 untuk pengguna Android. Namun diketahui, fitur ini baru bisa digunakan oleh pengguna Android yang telah memiliki versi pembaruan beta 2.16.25. Pengguna versi beta itu bisa mengirim dan menerima file Excel, Word dan Power Point.
Dilansir melalui TechTimes, Senin, 18 April 2016, fitur ini masih bersifat beta. Oleh karena itu, bagi pengguna Whatsapp yang ingin menjajalnya, harus mengunjungi situs khusus.
Diprediksi fitur baru ini akan semakin membuat Whatsapp disukai. Saat ini sudah ada lebih dari satu miliar pengguna Whatsapp di seluruh Indonesia. Selain bisa mengirimkan beragam dokumen, Whatsapp juga memberikan keamanan pengguna dalam berkomunikasi lewat enkripsi pesan dalam format apa saja.
Selama ini, raksasa aplikasi pesan instan WhatsApp dan Facebook Messenger menangani 60 miliar pesan per hari, ungkap pendiri dan CEO Facebook Mark Zukerberg. Laman Phone Arena, menyebutkan pengguna kedua aplikasi ini memang besar. WhatsApp memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, sedangkan FB Messenger mempunyai 900 juta pengguna aktif.
Total pesan yang ditangani kedua aplikasi ini mengalahkan jumlah layanan pesan singkat SMS yang mencapai 20 juta per hari di seluruh dunia. Jumlah SMS per hari ini kemungkinan kurang akurat mengingat angka itu diumumkan Januari 2015 saat WhatsApp mengumumkan 30 juta pesan per hari yang diprosesnya. Namun statistik WhatsApp dan FB Messenger itu juga dipertanyakan.
WhatsApp menambahkan 300 juta pengguna dan FB Messenger menambahkan 200 juta pengguna aktif sejak pengumuman tahun lalu. Hal ini memungkinkan ada ketumpang tindih jumlah pesan

Kata Kunci :

  • cara mengirim video ukuran besar lewat whatsapp
  • cara kirim file besar lewat wa
  • cara kirim file video ukuran besar di whatsapp
  • cara kirim video ukuran besar lewat whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *