VAIO Kembali Hadir Tanpa Sony

Jatuh namun masih belum tersingkir. VAIO kini siap kembali ke pasar dengan merilis tablet premium ala Microsoft Surface dan iPad Pro, namun dengan cirinya yang berbeda.

VAIO Z Canvas menandai sistem pertama yang dijual di Amerika sejak merk tersebut pisah dengan Sony. Perangkat ini menghadirkan fitur-fitur premium dalam sebuah perangkat kecil.

Tablet terbaru ini diciptakan untuk para profesional di bidang kreatif dan seni. Fitur yang paling mencolok adalah layarnya yang besar dan cantik. LCD 12,3 inci tersebut memiliki resolusi super tinggi: 2.560 x 1.794 piksel pada layarnya yang berukuran 12,3 inci. Artinya, perangkat ini punya kerapatan piksel 250. Tak hanya itu, layarnya bisa merender hingga 95 persen spektrum AdobeRGB. Jika benar, layar ini akan setara dengan monitor-monitor desktop papan atas.

Layar perangkat ini mendukung fitur sentuh, namun disertakan pula stylus dan sejumlah pengembangan lain. Alih-alih udara di antara celah panel sentuh dan layar, area tipis itu diisi dengan damar yang meningkatkan pengalaman menulis dengan signifikan.

Bentuk Z Factor merefleksikan target pasarnya. Terdapat penopang atau kickstand yang bisa disesuaikan agar kita bisa mengubah posisinya. Untuk membuat semakin mudah bagi kita menyesuaikan letak dan posisi perangkat, keyboard yang disertakan adalah nirkabel.

Secara internal, perangkat ini memiliki prosesor Intel Core i7-4770HQ, dengan kecepatan clock dasar 2,2 GHz dan Tubo Boost hingga 3,4 GHz. Dengan RAM 8 atau 16 GB, perangkat ini dipastikan akan cukup cepat. Sistem operasi yang dipasang secara bawaan adalah Windows 10 Signature Edition. Sedangkan, kapasitas penyimpanannya mendukung hingga 256 GB SATA atau 512 FB PCIe.

Sayang, untuk mendapat perangkat ini, kita harus membayar cukup besar, sekitar $2.199. Kini,tablet ini sudah bisa dipre-order di Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *