USIA RENTA TAK MENYURUTKAN KAKEK 95 TAHUN BERJUALAN KUE BASAH DI DAERAH KALPATARU MALANG

IMG_20160609_134944
Sang Kakek sambil menenteng kue dalam kranjangnya

Sang Kakek sambil menenteng kue dalam kranjangnya

Malang  (11/06) Manusia mengisi kehidupannya dengan berbagai cara untuk melangsungkan kehidupannya.Berkerja keras merupakan salah satunya. Hal ini yang di lakukan oleh sosok Mbah Darmo  (95 tahun) asli wilayah lowokwaru Malang.

Kakek beranak delapan bercucu 25 ini masih melakukan kegiatannya dengan berjualan kue basah  di daerah jalan Kalpataru dengan menawarkan dagangannya  ke ruko-ruko sekitar dengan berjalan kaki. Dengan sedikit gemetar kedua kakinya mengahantar sang kakek  mendatangi calon pembelinya.Semangat yang kuat  itu terpancar dari kedua bola matanya yang masih begitu tajam .

“Saya ini dulu tentara wong saya lahir 1921  dan ikut berjuang membela bangsa ini, walaupun saat ini saya sudah pensiun tapi saya orangya ngak mau diam di rumah. Saya pribadi senang minum air putih dan dari dulu saya tidak pernah merokok mas, dan perlu diingat saya lebih senang mengasih hadiah ke cucu saya dengan hasil kerja saya ini bukan mengandalkan uang pensiunan saya untuk membelikan sesuatu pada cucu saya.” Jelasnya samil tersenyum ke pada tim Blusukan.

Sang kakek kadang juga di antar sibungsu untuk menjajakan daganganya ke ruko-ruko degan menaiki sepeda motor,dan tak jarang sang kakek  pergi berjualan dengan naik angkutan umum. Suka duka berjualan kue ini sudah mbah Darmo lakukan sejak beberapa tahun yang lalu sekali lagi menurut beliau bukan karena cari selembar uang melainkan kepuasan hati, sebab baginya lebih nyaman jika kakek ini melakukan aktifitas dari pada nganggur di rumah..

 

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *