UNTUK SEMENTARA HIBURAN MALAM & PANTI PIJAT DITUTUP

panja batu

BATU – Menjelang Bulan Ramadan, seluruh tempat hiburan dan panti pijat (Panjat) di Kota Batu, sementara akan ditutup. Penutupan sesuai intruksi Wali Kota Batu nomor 3 Tahun 2013, dan Senin besok edarkan sudah mulai disebarkan.
Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Batu, Teguh Wijayanto, kemarin. Menurutnya, intruksi Walikota keluar setelah sebelumnya Selasa (17/6) kemarin rapat bersama MUI, PHRI, dan FKUB.”Seluruh tempat hiburan dan panti pijat dihimbau untuk tutup, dan kebijakan ini sama dengan tahun lalu,”kata Teguh.

Menurutnya, Satpol PP selaku petugas yang akan mengawasi dan memantau tempat hiburan dan panjat selama Ramadan. Pihaknya hanya memfasilitasi dasar hukum dan ketentuan intruksi ini.
Kepala Satpol PP Kota Batu, Robiq Yunianto menegaskan akan segera mengedarkan surat ini kepada masing-masing pengelola tempat hiburan itu.”Kami kemarin minta surat edaran sebanyak 30 eksemplar kepada Kesra, Senin mulai kami sebarkan sekaligus memberi penjelasan kepada mereka,”beber Robiq.
Seluruh tempat hiburan termasuk panti pijat, wajib tutup H-1 Ramadan. Dan baru bisa beroperasi atau buka lagi H+4 lebaran, dan pihaknya tetap melakukan monitoring.  Tempat hiburan meliputi pub, bar, karaoke, kafe dan klub malam. Tahun lalu, lanjutnya, tidak ada pelanggaran pengelola tempat hiburan dan panti pijat alias mentaati intruksi tersebut.

Dia menambahkan, intruksi wali kota tak hanya menyangkut tempat hiburan dan panti pijat semata. Melainkan juga menghimbau penggunaan pengeras suara (speaker) di musala maupun masjid dalam melaksanakan rangkaian ibada Ramadan.
”Misalnya, kegiatan tadarus yang menggunakan pengeras suara atau speaker, diinstruksikan pengeras suara itu dihentikan setelah pukul 22.00,”tandasnya.

 

Kata Kunci :

  • pijat malang
  • panti pijat kota malang
  • panti pijat di kota malang
  • panti pijat plus2 malang
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *