TUNGGAL INDONESIA LINDA WENIFANETRI MELANGKAH KE BABAK SELANJUTNYA

winda

Kejutan demi kejutan ditorehkan wakil Merah Putih di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Kali ini tunggal putri Linda Wenifanetri yang melakukannya. Linda berhasil menggulung unggulan keempat Tai Tzu Ying lewat laga straight set dengan skor 21-18, 22-20 pada babak kedua yang dilangsungkan di Istora Senayan Jakarta, Kamis (4/6).“Ranking dia di atas saya. Jadi, saya tidak boleh kehilangan fokus dalam pertandingan ini. Sebab, jika kehilangan fokus, poin saya bisa tersusul,” terang Linda setelah pertandingan.

Linda kini bakal bersua Ratchanok Inthanon pada babak perempat final. Linda harus berhati-hati karena tunggal putri asal Thailand tersebut merupakan mantan juara dunia. “Lawan dia, saya akan berdiskusi terlebih dahulu dengan pelatih untuk menentukan strategi yang digunakan. Saya tidak boleh cepat puas karena masih ada pertandingan lain,” tegas Linda. Sementara itu kejutan yang ditorehkan Tommy Sugiarto tak berlanjut pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Setelah menekuk Lin Dan, Tommy angkat koper pada babak kedua.Tunggal putra berusia 26 tahun tersebut dipaksa mengakui ketangguhan wakil Jerman, Marc Zwiebler lewat laga rubber set dengan skor 21-16, 20-22, 19-21 di Istora Senayan Jakarta, Kamis (4/6).
Setelah menang pada set pertama, permainan Tommy masih oke pada set kedua. Tommy bahkan sempat leading 11-7. Namun, Zwielber mampu menipiskan ketinggalan menjadi 11-3.Tommy kembali menjauh setelah mengungguli Zwielber dengan skor 19-16. Tapi, Zwielber mampu memaksakan deuce. Wakil Jerman itu akhirnya malah mampu merebut dua poin untuk memetik kemenangan.
Laga semakin sengit pada set ketiga. Tommy sempat bermain imbang melawan Zwielber dengan skor 10-10. Tapi, Zwielber menjauh dengan skor 14-12. Zwielber semakin di atas angin setelah mengungguli Tommy dengan skor 20-19. Zwielber akhirnya mampu menutup laga dengan kemenangan.

Sementara itu Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akhirnya melenggang ke perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 dengan mulus.Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/6) siang, Greysia/Nitya hanya butuh waktu 45 menit untuk menuntaskan perlawanan wakil Thailand Sapsiree Taerattanachai/Puttita Supajirakul 22-20, 21-17.
Greysia/Nitya yang merupakan unggulan keenam di BCA Indonesia Open 2015 ini sempat mendapatkan perlawanan ketat di game pertama. Kejar-kejaran poin terjadi hingga di angka 9-9.

Ketatnya pertandingan masih berlanjut, apalagi ganda Thailand cukup berani bermain cepat dan mengobral smes keras. Namun setelah skor imbang 20-20 (deuce) dan 2 kali game points, Greysia/Nitya akhirnya menang 22-20.Sedangkan pada game kedua, Greysia/Nitya relatif dominan dan mampu mendikte lawan. Ganda peringkat ketujuh dunia ini akhirnya menang 21-17 Di babak 8 Besar, Greysia/Nitya masih menunggu pemenang antara Luo Ying/Luo Yu (Tiongkok) versus Chan Ye Na/Jung Kyung Eun
.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *