TROPI PIALA DUNIA MAMPIR KE JAKARTA INILAH HARAPAN ORANG NOMER SATU DI INDONESIA

sby

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengangkat trofi Piala Dunia (World Cup) 2014 di Istana Kepresidenan Jakarta. Namun itu bukan lantaran Indonesia jadi pemenang Piala Dunia 2014. Presiden menerima delegasi FIFA yang membawa trofi tersebut.

Presiden kedatangan trofi Piala Dunia 2013 beserta delegasi Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (7/1) siang tadi. Utusan FIFA, Dwight Yorke memberikan trofi tersebut untuk selanjutnya akan dipamerkan di hadapan masyarakat Jakarta.

Saat memegang trofi tersebut, SBY berharap kehadiran trofi Piala Dunia 2014 bisa menginspirasi tekad untuk meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia. SBY percaya PSSI bisa mewujudkan harapan itu.

“Kepada saudara-saudara pecinta sepak bola, marilah kita jadikan peristiwa ini juga sebagai tekad besar kita semua untuk kebangkitan olahraga sepak bola di tanah air,” kata SBY.

Seperti yang diketahui, Yorke dan delegasi FIFA berada di Indonesia sebagai bagian dari tur mengarak trofi Piala Dunia atau ‘World Cup Trophy Tour 2014’. Indonesia merupakan salah satu dari 88 negara yang dikunjungi trofi Piala Dunia 2014, dengan titik awal pemberangkatan dari Brasil, tuan rumah Piala Dunia 2014.

“Kami tahu bahwa Indonesia merupakan negara pecinta sepakboka. Kami sangat yakin dengan dukungan kalian semua, kita akan menginspirasi lebih banyak anak muda di Indonesia untuk bermain bola,” kata mantan striker klub Manchester United itu.

Sebelum ke Indonesia, trofi Piala Dunia 2014 telah diarak melalui sejumlah negara di dunia , seperti Malaysia dan Thailand. Ini bukan peristiwa pertama. Indonesia juga pernah disinggahi trofi yang sama menjelang bergulirnya Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Setelah dibawa ke Istana, Rabu (8/1) sekarang trofi Piala Dunia dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat di Jakarta Convention Centre, Senayan, pukul 09.00-20.30 WIB. Pada hari tersebut, para pengunjung dapat berfoto bersama trofi asli Piala Dunia.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *