5 Trik Posting Foto Liburan di Instagram Jadi Lebih Menarik

5 Trik Posting Foto Liburan di Instagram Jadi Lebih Menarik

Masa liburan memang akan selalu menjadi masa yang menyenangkan bagi siapapun. Selain bisa membuat pikiran lebih fresh, liburan akan membuat seseorang akan mendapatkan pengalaman yang baru. Apalagi saat ini kita bisa mengabadikan dan lebih mengekspresikan momen liburan kita pada sebuah media sosial Instagram.

Dengan #media sosial berbasis foto ini tentu saja kita bisa lebih leluasa dan ekpresif untuk menunjukkan aktualisasi dan eksistensi diri kita pada saat liburan tersebut. Namun untuk bisa menjadikan postingan foto liburan pada jejaring sosial ini lebih menarik, Anda harus bisa mengerti dan juga menerapkan beberapa tips dan trik berikut ini.

1. Perhatikan Komposisi dan Seni Memotret

Trik pertama untuk menjadikan postingan foto liburan Anda lebih menarik di #Instagram adalah dengan membuat sebuah komposisi dan seni memotret yang baik. Meski Anda hanya menggunakan kamera ponsel, dengan membuat komposisi yang baik, bukan tidak mungkin Anda bisa menghasilkan foto yang bagus dan profesional. Caranya, Anda bisa menggunakan dan memanfaatkan momen di sekitar Anda, seperti penggunaan background dan fourground.

Dengan adanya background dan fourground tentu foto Anda mampu lebih bisa bernilai artistik. Selain memanfaatkan background dan fourground, Anda juga bisa menampilkan kesan dramatis dengan cara memadukan nilai panorama dan humanis meski hanya menggunakan #kamera ponsel.

2. Pilih Sudut Pandang yang Terbaik

Jangan remehkan sebuah sudut pandang atau angel. Mengapa? Sebab sebuah sudut pandang akan mampu menentukan kualitas foto Anda. Yang perlu Anda ketahui tentang pemilihan sudut pandang ini adalah bahwa penentuan angle ini akan sangat dipengaruhi oleh lokasi saat mengambilan gambar. Maka dari itu saat mengambil sudut pandang Anda harus kreatif agar kesan dramatis bisa didapat.

Dengan hal ini maka foto Anda akan mampu nampak seperti “bercerita” dan tampak lebih berkelas. Saking pentingnya sudut pandang ini, seorang artis sekelas Reese Witherspoon juga sangat memperhatikan hal ini agar akun instagramnya lebih menarik.

3. Perhatikan Permainan Warna

Selain komposisi dan sudut pandang, Anda juga tidak boleh melupakan warna. Untuk bisa mendapatkan warna yang baik Anda harus memperhatikan beberapa unsur seperti pencahayaan, warna obyek serta latar belakang obyek. Dari hal ini Anda akan mampu mendapatkan komposisi warna yang lebih kontras dari obyek yang Anda potret. Tapi dalam hal ini juga harus ingat bahwa Anda harus bisa menyesuaikan warna dengan kebutuhan tema foto Anda.

4. Lakukan Editing Foto

Setelah Anda melakukan pengambilan gambar, namun ternyata Anda tidak cocok karena beberapa hal, Anda bisa melakukan editing foto. Jangan ragu untuk melakukan ini karena nanti dianggap manipulasi atau tidak asli, tapi percayalah bahwa dengan sentuhan editing ini, Anda bisa mendapatkan hasil foto yang menarik dan banyak disukai followers instagram Anda.

Cobalah bermain dengan bermain saturasi warna atau menambahkan sedikit kontras guna mendapatkan efek sesuai dengan yang dikehendaki. Hal lain lagi yang penting untuk diperhatikan dan diingat saat mengedit foto adalah ketajaman dan keterangan foto. Jika Anda menggunakan kamera ponsel dan melakukan selfie, Anda bisa menyesuaikan editing foto ini dengan tema yang telah disediakan, seperti monochrom, vintage dan lain sebagainya.

Lakukan hal-hal tersebut diatas sebelum Anda memposting atau mengunggahnya ke Instagram. Jika Anda takut dibilang seorang penyadur atau penyontek karena proses editing ini, Anda bisa memberikan atau membuat tanda hashtag, seperti penggunaan hastag #nofilter. Dengan tanda hashtag ini maka ini akan memberikan arti bahwa foto tersebut memang benar-benar merupakan karya Anda.

5. Usahakan Untuk Tetap Simpel

Terahir, trik untuk menjadikan postingan foto liburan menjadi lebih menarik di instagram adalah dengan menerapkan prinsip simpel. Prinsip simpel yang dimaksud disini adalah dengan menampilkan bentuk kesederhanaan sebisa mungkin. Dengan menampilkan hal kesederhanaan ini diyakini oleh beberapa pihak akan mampu membuat foto Anda mempunyai nilai humanis ataupun sosial.

Dari sini maka foto-foto liburan Anda pun akan banyak disukai oleh para followers Anda dan juga menarik netizen lain untuk memberikan memfollow dan memberikan like. Bagi Anda penyuka selfie, disarankan untuk tidak perlu berpose secara berlebihan. Berikan saja ekspresi wajah yang sesuai komposisi frame-nya.

Kata Kunci :

  • content

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *