TIPS PINTAR MENGGUNAKAN GOPRO – GOOD USE PRACTICE

gopro-tips

01. Jangan Sekali-kali update Firmware GoPro dengan baterai GoPro-nya tidak penuh. Jika Firmware update berhenti di tengah Jalan, maka selamat tinggal pada GoPro Anda. Warranty Coverage tidak termasuk jika rusak karena gagal Update

02. Setelah update firmware tuntas, Segera hapus Command Script di memory card, paling gampang di Format saja Memorinya. Jika tidak setiap kali menyalakan GoPro proses Update Firmware akan terus terjadi dan apabila baterai tidak full dan proses update mati di tengah jalan, Selamat tinggal pada GoPro Anda.

03. Jangan Sembarangan Menggunakan USB Charger. Sebaiknya gunakan USB yang berasal dari PC atau Notebook (Branded). Atau Gunakan Charger External sehingga tidak berhubungan langsung dengan Kamera. Rekomendasi menggunakan Wasabi Charger Kit. Koneksi langsung dengan PC untuk Charge membutuhkan Handshake kadang-kadang virus bisa masuk yang membuat Firmware GoPro Corrupted.

04. Lakukan Quick Format Memori card bekas di PC lalu DELETE ALL (FORMAT) di GOPRO. Kadang ada file-file tersembunyi yang tidak terdeteksi yang bisa merusak firmware.

05. Jangan Memakai GoPro sebagai Card Reader atau membaca video langsung dr GoPRO.

06. Perhatikan Kecepatan Transfer data Memori Card yang digunakan. Untuk Hero3+ Black Edition gunakan kecepatan memori diatas 45Mbps. Lihat Memori yang lolos test disini.

07. Format dengan Bit Rate Besar akan membuat GoPro panas dan tentu saja akan mengurangi umur dari GoPro Sendiri. Untungnya GoPro memiliki mekanisme Auto ShutDown apabila kamera terlalu panas.

08. Selalu Gunakan Kabel USB dari GoPro dan hubungkan Gopro langsung ke USB PC atau Laptop jangan melalui HUB dari Keyboard atau device lainnya.

09. Selalu Eject dari PC jika ingin melepas koneksi GoPro dari PC.

10. Perhatikan Memori Card yang digunakan untuk kecepatan tinggi. Kadangkala ada Memori yang tidak compatible untuk kecepatan tinggi dan waktu lama, bisa panas dan membuat GoPro bermasalah. Atau jika kecepatan Writing memori kecil maka gambar akan tersendat dan bila Buffer GoPro habis, recording otomatis stop. Dan ini bukan kerusakan GoPro Anda melainkan mekanisme dari GoPro karena memori terlalu lambat melakukan proses Writing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *