Tips Menjaga Kesehatan Bagi Para Gamers

menjaga kesehatan saat bermain game

Beberapa hari yang lalu admin membaca berita tentang seorang laki-laki yang meninggal saat bermain game. Kejadian tersebut tepatnya berada di negara Taiwan. Laki-laki tersebut meninggal setelah selama 23 jam bermain game, wow 23 jam bung! Menurut keterangan dari polisi, laki-laki tersebut terkena serangan jantung yang disebabkan karena duduk terlalu lama. Ditambah lagi udara saat itu juga dingin. Tidak ada seorang pun yang mengetahui laki-laki tersebut meninggal hingga penjaga internet cafe menemukannya ketika mencoba membangunkan laki-laki tersebut.

Memang bagi para gamers, ketika bermain game seringkali lupa waktu sehingga kurang memperhatikan kesehatan tubuhnya. Padahal jika sakit tentu main game pun tidak nyaman bukan? Untuk menjaga kesehatan bagi para gamers, berikut ini adalah tips yang dapat dengan mudah diikuti untuk tetap menjaga kesehatan saat bermain game.

Tips Menjaga Kesehatan Saat Bermain Game

Seperti yang kita ketahui, game akan membuat kita kecanduan, oleh karenanya kita pun harus sadar bahwa ada waktu-waktu tertentu dimana tubuh kita memerlukan haknya, misalnya makanan.

Pasang alarm pengingat

Sebelum Anda memulai main game, pasanglah alarm agar Anda tidak terlarut dalam permainan. Dengan memasang alarm Anda tidak akan lupa waktunya bekerja, kuliah, ataupun makan.tips menjaga kesehatan saat bermain game

Minum air secukupnya

Ingatlah bahwa 80% tubuh manusia terdiri dari air, oleh karena itu jangan sampai lupa minum air. Sediakanlah botol minuman di samping komputer agar sewaktu-waktu Anda dapat minum tanpa harus meninggalkan layar komputer.

Jaga posisi duduk

Bermain game dalam waktu yang lama akan membuat Anda lupa diri. Bahkan bisa jadi lupa bahwa posisi duduk Anda sedang tidak nyaman. Oleh karenanya perlu diperhatikan posisi duduk yang baik saat bermain game. Jangan terlalu membungkuk, sebab jika terlalu lama membungkuk, maka dapat menyebabkan Anda menjadi bungkuk.

Jaga jarak mata terhadap layar monitor

Untuk menjaga kesehatan mata, pastikan antara mata dengan layar monitor memiliki jarak minimal 30cm. Hal ini untuk menjaga kesehatan mata Anda supaya tidak menjadi minus. Ingatlah bahwa layar monitor memiliki tingkat radiasi yang dapat menurunkan kemampuan penglihatan mata.

Sering-sering melemaskan otot

Duduk terlalu lama tidak baik untuk kesehatan, oleh karena itu sewaktu-waktu Anda harus berdiri dan melemaskan seluruh otot pada tubuh Anda. Bayangkan jika Anda duduk berjam-jam, tentunya tidak mau kan kalau terkena sakit pinggang?

Nah itu adalah sedikit tips yang dapat teknowrap berikan bagi Anda para gamers. Satu lagi yang tertinggal adalah jangan lupakan bahwa main game terlalu sering itu tidak baik bagi diri Anda.

Kata Kunci :

  • tips menjaga kesehatan untuk gamers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *