Tips Membeli Handphone Android Bekas

cara memilih android bekas

1. Tempat Pembelian

Untuk tempat pembelian disarankan membeli di tempat yang sudah terpercaya sebelumnya yaitu toko toko besar yang ada di kota anda, biasanya juga menyediakan stok bekas, tapi harganya masih lebih mahal namun untuk kualitas bisa di pertanggungjawabkan. Jika anda ingin harga yang lebih miring lagi cobalah untuk membeli bekas dari teman atau saudara, selain itu anda juga bisa membeli lewat toko online, biasanya anda akan mendapat harga yang miring tetapi untuk kualitasnya terkadang kita tidak tahu, oleh itu waspada sebelum membeli online.

2. Kondisi Barang dan Sparepart

Untuk mengecek kondisi barang, bisa jadi hanya dengan menggunakan mata atau visualnya, cek semua komponen seperti charger, baterai ataupun chasing. Jangan lupa untuk mengecek nomor IMEI yang berada di belakang handphone dan berada di box handphone untuk mencocokan apakah handphone tersebut benar dengan kotaknya, apabila tidak sama mungkin harus lebih waspada. Selain itu lihat goresan goresan ataupun kerusakan yang terjadi di handphone yang anda beli. Selain itu bertanyalah kepada penjual tentang kerusakan ataupun minus yang pernah terjadi. Juga perhatikan spesifkasi di box dan di handphone yang tertera, pastikan apa yang ada di box juga sesuai dengan handphone anda.

3. Cek Telepon dan Signal

Handphone fungsi utamanya adalah untuk menelopan, maka cek yang selanjutnya adalah mengetes dengan menelepon masuk dan keluar, apakah suaranya jelas atau tidak. Lihat juga signal handphone yang ada, biasnya ada kerusakan di signal untuk handphone bekas. Pastikan juga suara cukup bisa di dengar. Selanjutnya mungkin anda bisa mengecek sound dari handphone dengan melayakan ringtone atau lagu

4. Cek Masa Aktif Baterai

Jangan lupa untuk mengecek masa aktif baterai handphone tersebut, berapa lama nyala handphone ketika diam ataupun ketika di gunakan seperti browsing, anda bisa bertanya kepada penjual berapa pastinya masa aktfi baterai dan waktu charging yang ada.

5. Cek Dengan Kode

Masukkan kode berikut untuk mengecek hardware dan software dalam handphone Android
a. Tekan *#*#0*#*# untuk memeriksa layar.
b. Tekan *#0673# untuk memeriksa speaker.
c. Tekan *#2664# untuk memeriksa masalah pada layar, dengan membuat garis tanpa putus.
d. Tekan *#0842# untuk memeriksa getaran.

Kata Kunci :

  • cara memeriksa kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *