Tips dan Cara Menghemat Kuota Internet Pada Android

Cara-Hemat-Kuota-Internet

1. Non-aktifkan Auto Update
Auto update merupakan failitas yang disediakan oleh smartphone, dan dapat menguras kuota internet anda. Karena fitur ini akan selalu update secara otomatis. Dan biasanya hal ini terjadi jika pengguna banyak menginstall game pada ponsel Androidnya, karena game ini lebih sering harus diupdate dari pada aplikasi lainnya. Maka dari itu, non-aktifkan auto update ponsel anda dan memberi ijin jika ponsel anda terhubung dengan wifi saja.

2. Gunakan Browser dengan Kompresi Data
Slah satu tips lainnya yakni jika anda malakukan browser pastikan yang memiliki fasilitas kompresi data, diantaranya seperti google chrome, opera mini, dan UC browser. Fungsi kompresi ini untuk menghemat kuota internet dalam mendownload maupun menampilkan apapun di browser Anda.

3. Non-aktifkan AutoSync
Kebanyakan aplikasi pasti memliki Autosync yang membuat aplikasi tersebut akan update secara otomatis dan memakan kuota internet. Dan biasanya fasilitas AutoSync ini dimiliki oleh aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Path, dan lain sebagainya. Maka dari itu, alagkah baiknya jika ingin menghemat kuota internet ana non-aktifkan fasilitas autosync ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *