THIERRY GATHUESSI JADI AKTOR KEMENANGAN AREMA DI PADANG

Ghatusi

Thierry Gathuessi, boleh jadi adalah bintang utama dalam pertandingan Semen Padang, kontra Arema Cronus, di Stadion Haji Agus Salim, sore kemarin. Pemain berdarah Kamerun berpaspor Perancis itu menjadi aktor kemenangan Singo Edan di tanah Minangkabau, lewat tandukan kepalanya ke gawang Jandria Eka.

Gol semata wayangnya, mengulangi kesuksesan Arema mencuri poin penuh di tanah Padang, delapan tahun lalu. Arema, mampu menghidupkan kembali memori zaman Bentoel, saat mengambil tiga poin di kandang PS Semen Padang, pada 1 April 2006.
Namun, Thierry tidak mempersembahkan gol ini untuk kejayaan masa lalu Arema. Pemain bertahan itu mendedikasikan golnya untuk rekan satu timnya, yang baru saja berulangtahun Senin lalu, yakni Gustavo Lopez. ‘’Saya persembahkan gol ini, bukan untuk masa lalu, tapi untuk Arema yang sekarang. Juga saya berikan kehormatan gol ini untuk Gustavo Lopez yang berulangtahun. Ini adalah kado ultah Gustavo

Thierry tidak mau menyombongkan diri. Meskipun dia mencetak gol, kemenangan ini bukanlah untuk dirinya sendiri. Melainkan, untuk tim yang secara kompak dan penuh kerja keras, berusaha memenangkan pertandingan.
Apalagi, mantan pemain Sriwijaya FC tersebut menyebut, siapapun bisa cetak gol, bila mendapat umpan manis dari tendangan bebas yang dieksekusi Gustavo, sore kemarin.
‘’Umpan Gustavo tadi (kemarin, Red.) manis sekali. Siapapun bisa cetak gol kalau dapat umpan seperti itu. Anak saya pun sepertinya bisa bikin gol kalau dapat umpan tadi,’’ ungkap Thierry, berkelakar.

Menurutnya, performa tim secara keseluruhan lah yang jadi kunci kemenangan Arema di tanah Minangkabau. ‘’Jadi, tidak ada yang layak saya sombongkan. Saya tidak mau sombong. Tim inilah yang hebat, bukan saya,’’ tambahnya lagi.
Thierry menambahkan, permainan Arema sore kemarin, bukanlah permainan tim yang hanya sekadar main. Melainkan, permainan tim yang ingin mencari tiga poin penuh.
‘’Kita datang kesini tidak untuk sekadar main. Kita datang ke Padang untuk dapatkan tiga poin. Kita main seperti layaknya tim yang cari tiga poin. Kerja keras dan ngotot dari awal sampai akhir,’’ tutupnya

 

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *