Tetap Sehat Meskipun Sibuk Bekerja

tr-pr-04-11_10_09-170-1024x641

 

Rutinitas yang cukup sibuk dan pekerjaan yang menumpuk kadang kala membuat Anda rentan terserang beragam penyakit. Seperti akit kepala, sakit flu, masalah punggung merupakan beberapa masalah klasik yang mungkin seringkali Anda hadapi. Tidak usah terlalu khawatir asalkan Anda dapat menjaga diri dan tahu caranya, maka tentu saja Anda akan terhindar dari sakit. Anda ingin tetap sehat meskipun sibuk bekerja, bukan? Ini dia beberapa tips nya!

Jangan pernah lewatkan makan siang

Ketika Anda sedang mencari cara untuk menjaga kesehatan Anda di lingkungan tempat kerja, mulailah dengan mengatur jadwal makan yang sehat. Walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa Anda disibukkan dengan beberapa hal, namun usahakan untuk tetap melakukan makan siang. Hal ini dapat membantu mengoptimalkan kerja otak dan juga membuat Anda tidak mudah lelah karena bekerja seharian.

Minum banyak air putih

Jangan lupa untuk tetap minum air putih antara delapan hingga sepuluh gelas per sehari. Air bisa menghilangkan dan menetralisir racun dan kotoran lain yang dapat memicu risiko timbulnya penyakit. Walaupun terlihat sepele namun air putih merupakan unsur penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh ketika tubuh melakukan aktivitas. Untuk itu tetap jaga asupan air putih jangan sampai Anda mengalami dehidrasi.

Bersihkan area kerja Anda

Jangan tergantung pada layanan kebersihan untuk membersihkan area tempat kerja Anda. Setidaknya sekali dalam sehari, bersihkan komputer kerja Anda, meja kerja, telepon dan bahkan mouse Anda. Hal ini memang terlihat sepele namun terbukti mampu mengurangi penumpukan kuman dan bakteri yang secara signifikan dapat menurunkan risiko infeksi.

Bergerak meskipun sedikit

Posisi duduk dalam waktu yang relatif lama tentunya dapat memicu sakit punggung pada tubuh Anda. Ketika Anda sibuk dalam menyelesaikan pekerjaan, jangan lupa untuk rileks sebentar. Bergerak ringan dan istirahat sebentar akan menghilangkan stres dan tentunya juga membuat badan Anda tidak merasakan sakit.

Intinya bagaimanapun dan sesibuk apapun pekerjaan Anda tetap usahakan untuk menjaga pola hidup sehat. Pola hidup sehat tidak harus dengan berolahraga berat, menjaga pola makan dengan teratur pun juga merupakan pola hidup sehat yang bisa Anda lakukan pada jam kerja yang mengharuskan Anda untuk standby di area kerja dengan tugas yang menumpuk dan dengan tuntutan waktu yang kerap kali menimbulkan tekanan psikis yang bisa membuat anda stres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *