Terra Bistro Bar

terra bistro bar malang

Tada! Sebuah invitation untuk dinner di Terra Resto muncul di meja. Penasaran? So pasti. Apalagi membaca nama ‘Bistro Bar’ ini  menggelitik sekali. Secara di Malang memang belum pernah ada yang namanya Bistro. Dan apabila mau menikmati cocktail, harus merogoh kocek dalam-dalam dengan nongkrong di Hotel Tugu.  Beruntungnya malam itu, malam minggu yang tidak sendu. Ditemani dengan beberapa sahabat dan sesi tertawa hangat, sampailah kami disambut dengan ramah di Terra Resto.

Dan inilah spot pertama yang bikin mata enggan beralih darinya. Spot dinding yang sebenarnya biasa saja, disulap menjadi luar biasa. Dari Harris Wibowo, Terra Manager, kami mendapatkan info bahwa pengerjaan Terra ini memang dilakukan dengan istimewa. Lukisan di dinding terbuat dari coretan kapur tangan-tangan berbakat, yang menghasilkan gambar dengan detail yang  mempesona. Haha, kirain itu adalah wallpaper, ternyata bukan. Masih berada di meja bar, deretan botol tertata rapi dengan tangan-tangan cekatan sedang meramu cocktail. Apa yang berbeda dari bar milik Terra Resto ini? “Dijamin, cocktail racikan barista-barista kami ini tidak akan pernah ditemui di tempat lain. Semuanya istimewa, ringan dan tetap bisa dinikmati. Akan ada rasa dan kepuasan yang berbeda ketika menikmati cocktail kami, cobain deh,” tutur Pak Harris dengan senyum ramahnya.
Terra Resto menawarkan tempat cozy dengan penataan yang sangat homy. Segalanya serba terbuka, termasuk dapurnya. Awalnya berkesan seperti, hmmm apa ini dibiarkan terbuka? Walaupun begitu, entah kenapa, mata rasanya tetap dimanjakan dengan tatanan rapi dan serba unique itu. Perpaduan alam, benda-benda kuno ditata apik di sana. Pertama kali duduk di meja, sebuah vas cantik nan unik ini segera menarik perhatian mata. Ada tiga helai daun pandan di sana, aromanya membuat meja selalu segar. Dan lucunya, seekor ikan dibiarkan bermain kesana kemari, seperti menjadi teman yang menyambut setiap meja. Penataannya sempurna, dan serba mengejutkan! Soal bahan makanan, tenang saja. Sebagian besar bahannya diambil dari negri sendiri. Selalu fresh dan dipilih kualitas yang terbaik. Chefnya juga tak pelit-pelit memberitahu bahan apa saja yang dipakai. Nih, salah satu contohnya, mereka memperkenankan para pengunjung mengintip dapur dan saus serta bahan apa saja yang dipakai untuk memasak. Semua boleh dimakan dan membuat perut senang.
Dan inilah menu pertama yang dipesan, Mango-licous, perpaduan dari mangga, strawberry, yogurt, dan sari apel. Rasanya? Haha, yang jelas mampu memuaskan dahaga dengan buah segar yang memanjakan lidah. Penyajiannya juga istimewa, disajikan dengan garnish buah strawberry segar siap lahap. Ada beberapa menu yang kami pesan malam itu. Tetapi, rasanya tak cukup kata untuk mengungkapkan setiap menu lezat dengan sentuhan Italia  yang memanjakan. Tak perlu dibahas satu-satu yah, biar pada penasaran ingin mencoba.
terra bistro bar malang1
Pizza Super Crispy. Malam itu kami bersyukur punya hasrat makan level dewa. Karena setelah main course, kami masih sempat mencicipi pizza super crispy. Soal pizza, sepertinya pizza crispy di sini jagonya. Ada beberapa menu yang ditawarkan mulai dari Stagioni, Fruti di Mari, Gorgonzola, Calzone, Margarita, Pepperoni, Devilled Chicken, Devilled Beef, dan yang paling special adalah Diabla, racikan mozarella, daging sapi, red chilli, dan tomato sauce yang bikin pengen nambah lagi… lagi… dan lagi. (*wajib coba)
You DESSERT to have this! Soal dessert, wanita paling jago! Tapi sepertinya malam itu kami kalah jago dibanding Terra Resto. Yang habis menghajar lidah kami dengan menu-menu lezat dari awal sampai akhir. Menu pertama yang dicoba Chocolate Brownie. Potongan brownies super choco, dengan toping cokelat dan ice cream chocolate yang hmmm… sampai sekarang masih tertinggal di lidah. Penyajiannya juga bikin hati meleleh. Sama melelehnya seperti ice cream chocolate ala Terra Resto malam itu.  Dessert lain yang terpilih adalah dessert yang serba strawberry, Strawberry Triffle. Layer demi layer vanilla pudding dituangkan dan dihiasi dengan strawberry serta toasted crushed dan chocolate swiri. Paduan yang pas karena rasa vanillanya tidak terlalu manis(biasanya vanilla selalu manis dan membosankan at least menurut kami), kemudian diseimbangkan dengan adanya potongan buah strawberry segar. Dessert yang istimewa, dan dessert yang sempurna!
Ditutup dengan air mineral, berakhirlah petualangan lidah kami di Terra Resto. Such a pleasure and cozy space in Malang. Ingin menghabiskan waktu dengan yang tersayang? Sambangi bistro yang satu ini, jangan lupa lengkapi menu dengan dessertnya ya.

(sumber : dapurunni.blogspot.com)

Terra Resto
Jalan Pahlawan Trip A8

Ph. : +62-341-560880
Fax : +62-341-560959

#cafe di malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *