TERNYATA MASYARAKAT DESA KARANG KUNCI ADA JUGA YANG MEMBIKIN ROOYUNG

ROYONG PDUL (4)

SINGOSARI  (15/10) Alat bela diri itu jeninya sangat banyak di Dunia ini dari jenis Senjata api yang terbuat dari besi sampai senjata yang terbuat dari kayu misalnya Rooyung,Boomerang,Ketapel,sampai Sumpit dan panah senjata khas dari tanah papua. Di Malang tepatnya di kawasan Singosari kabupaten Malang yakni di desa Karang kunci  Terdapat Masyarakat yang kesehariannya berkecimpung di dunia kayu.

Cak.Dul (35 tahun ) penduduk asli desa Karang kunci Singosari  sudah menekuni industri kayu mulai remaja salah satunya pembikinan Rooyung senjata bela diri . “Kita disini memulai industri kayu sudah lama mas. Wong ini pesanan dari salah satu Anggota TNI KOSTRAD Singosari mas.Saya sih di suruh bikin apa saja silahkan mas asal ada Contohnya.” Menurut penjelasan dari Cak.Dul bapak dua orang anak ini kepada tim Blusukan .

Pesanan yang berhubungan dengan kayu ini juga macam-macam jenisnya dan dari daerah mana-mana. dari senjata sampai alat-alat keperluan rumah tangga bisa di bikin oleh Cak Dul.Beberapa jenis kerajinan memang diminati oleh masyarakat Bali  terutama memakai bahan dasar kayu seperti,Mangkuk, Baki,Aksesories perlengkapan Spa serta jenis-jenis yang lainnya juga pernah di bikin di Desa Karang Kunci ini.

“Saya memang senang berkecimpung di dunia kayu ini mas asal uang yang di oderkan ke saya cukup mas untuk dapur saya mengepul dan anak bisa tetap lanjut sekolah itu saja”  Jawab  cak Dul yang di sertai dengan seyum yang menggembang saat di tanya motifasi bergerak di duni kayu ini.

 

Kata Kunci :

  • karang kunci
  • karangkunci randu agung singosari malang
  • desa karang kunci
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *