TARGET DISEMUA PERTANDINGAN DI IIC 2014 ADALAH MENANG KATA PELATIH AREMA INI

are

Setelah sukses membekuk Persepam Madura 3-1 (2-0) di Stadion Kanjuruhan, kemarin sore, Arema Indonesia kembali akan bertanding (11/1), malam ini, di Inter Island Cup (IIC) 2014 zona Jawa 2. Kali ini, lawan yang dihadapi Singo Edan adalah Persela Lamongan.
Laga derby Jatim kick off pukul 19.00 WIB itu, untuk memuluskan Ahmad Bustomi dkk melaju ke babak berikutnya. Duet pelatih Arema, Suharno-Joko ‘Gethuk’ Susilo, tentu saja tak mau menyerahkan kemenangan malam ini kepada Persela.
Bermain di kandang sendiri dan ditonton puluhan ribu Aremania, jelas jadi motivasi yang berlebih untuk tidak kalah di partai penyisihan grup IIC 2014.
’’Target kita tentu saja menang. Dalam setiap pertandingan, kita tak mau kalah. Apalagi kita main di kandang sendiri. Tapi yang jelas Persela bukanlah lawan yang mudah,’’ terang Suharno kepada Malang Post.
Benar saja. Persela bukanlah lawan mudah bagi Arema. Malah, Persela bisa jadi adalah lawan berat selain Persija yang dihadapi oleh Arema.
Kelelahan jelas terjadi dalam skuad yang jadi starter Arema. Praktis, rotasi adalah pilihan yang bakal dilakukan oleh tim pelatih Arema dalam menghadapi Persela.
‘’Rotasi itu pasti kita lakukan. Karena tidak mungkin memainkan semua pemain yang sudah lawan Persepam. Seluruh pemain kita sudah dapat pengalaman bertanding. Jadi antara cadangan dan inti kualitasnya sama,’’ tegas pelatih berusia 54 tahun itu.
Pada pos striker, Samsul Arif Munip diperkirakan bakal main sebagai starter. Bagi Samsul, laga menghadapi Persela memiliki arti tersendiri. Pemain yang dibesarkan di Bojonegoro ini sebelumnya memperkuat Persela.
Samsul Arif dipastikan main karena Irsyad Maulana telah bermain hampir satu pertandingan penuh saat melawan Persepam.
Lalu, Juan Revi bakal dimainkan sebagai starter. Sebab, Ahmad Bustomi dan I Gede Sukadana juga main penuh lawan Persem. Trio latin Gustavo Lopes, Cristian Gonzales dan Alberto Goncalves masih jadi pilihan utama Suharno-Gethuk.
Victor Igbonefo yang sudah diistirahatkan saat lawan Persepam, bakal diandalkan untuk lawan Persela. Khusus Beto, dia juga masih jadi starter.
Karena, dia main separuh laga. Lalu, pada posisi bek sayap, Alfarizi-Benny Wahyudi tetap jadi duet agresif. Kurnia Meiga tak akan tergantikan di bawah mistar selama tidak cedera.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *