Taman Wisata Selorejo

taman-wisata-selorejo

taman-wisata-selorejo   Taman Wisata Selorejo Batu, Di Kawasan wisata kota Batu sudah banyak obyek wisata yang menyajikan beragam wahana dan keunggulan masing-masing tempat wisata untuk memikat para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Namun di kawasan Batu ada salah satu objek wisata yang menawarkan keindahan pemandangan yang disajikan di tempat Wisata Alam Waduk Selorejo. Objek wisata ini Bendungan Selorejo berlokasi di Desa Selorejo Kecamatan Ngantang, yang jaraknya sekitar kurang lebih 48 km dari Kota Malang. Waduk ini sudah lama di kelola oleh PT. Jasa Tirta, yang menjadi daya tarik sendiri di kawasan obyek wisata ini adalah pemandangannya yang bagus dan indah serta udara yang masih sejuk dan alami sangat cocok untuk wisata dengan keluarga anda.

Taman Wisata Selorejo Batu ini di kelilingi oleh banyak beberapa pegunungan antar lain Gunung Kawi, Gunung Anjasmoro dan Gunung Kelud. Selain dapat menikmati pemandangan yang bagus, anda juga dapat menikmati fasilitas di Wisata Bendungan selorejo ini yang memang disediakan untuk melengkapi kebutuhan Anda. Diantaranya yaitu : Penginapan,Kolam Renang,Gedung Pertemuan,Tempat Makan,Persewaan Perahu, jembatan gantung,wisata memancing, outbond,flying fox, taman bermain dan area camping.

Untuk para pencinta Fotografi tempat ini adalah tempat yang cocok untuk di jadikan tempat hunting ( berburu ) foto. Salah satu tempat yang sering di minati oleh fotografer adalah jembatan gantung yang berada di area taman wisata Selorejo. Jembatan dengan panjang 75 meter menghubungkan antara taman wisata dengan area kolam renang. Maksimum orang yang boleh berada di atas jembatan adalah 15 orang, jembatan ini memang tidak stabil atau bergoyang – goyang tapi jangan khawatir karena jembatan ini tidak membahayakan. Pemandangan dari atas jembatan gantung ini sangat sayang bila di lewatkan, karena Anda bisa melihat deretan villa dan beberapa kapal yang melintas membawa penumpang yang ingin berkeliling bendungan.

Obyek wisata ini juga menyediakan wisata petik buah Jambu,yang luasnya hampir 7 hektar itu tepatnya berada di sebuah pulau kecil yang terletak di tengah-tengah Bendungan Selorejo. Untuk dapat kesana anda bisa dengan hanya menyewa perahu. Untuk sampai di pulau jambu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15-20 menit saja dengan menggunakan perahu dayung, sedangakan jika memakai perahu mesin tentunya lebih cepat hanya kira-kira sampai 7-10 menit saja. Di Pulau Jambu itu juga sudah disediakan gubuk-gubuk kecil yang bisa berfungsi untuk tempat istirahat para pengunjung.

Harga tiket untuk masuk Taman Wisata Selorejo Batu

Pengunjung                                         Rp. -/Orang

Parkir Sepeda Motor                       Rp. -/kendaraan

Parkir Mobil                                        Rp. -/kendaraan

Parkir , Bus & Truk                           Rp. -/kendaraan

Harga Tiket wahana yang lain yang ada di Taman Wisata Selorejo Batu :

Tiket masuk kebon jambu                   Rp. -/orang

Tarip sewa perahu (Boat)                    Rp. -/perahu/15 orang

Tarip sewa perahu (Dayung)               Rp. -/perahu/8 orang

Sewa genset (Exclude BBM)                Rp. -/hari/malam

Sewa lampu                                                Rp. -/hari/buah

Tarif Sarana Olahraga

Lapangan Tennis (3 BAN)                  Rp.      -/jam/ban

Lapangan Volly  (2 LAP)                    Rp.      -/jam/lap

Lapangan Sepak Bola  (1 LAP)          Rp.      -/jam

Kolam Renang (Dewasa/Anak)        Rp.      – /orang

Bagi anda yang ingin bermalam di Taman Wisata Selorejo batu jangan khawatir karena di area tempat wisata ini menyediakan beberapa penginapan yang bisa Anda Sewa. Range harga penginapan di Selorejo antara Rp. 300.000 sampai Rp 900.000 permalam, tambahan biaya untuk ekstra bed.Dan anda juga harus siap dengan hawa dingin daerah selorejo saat menginap. Karena memang daerah ini berada di dataran tinggi.

PETA LOKASI TEMPAT TAMAN WISATA SELOREJO BATU

Untuk para penikmat Taman Wisata Selorejo harap menjaga kebersihan, jangan mengotori apalagi merusak ekosistem yang ada di sana. patuhi peraturan yang ada, demi kebaikan bersama. selamat berlibur di tempat wisata kawasan Batu, dan nikmati segala fasilitas tanpa merusak apapun.

Kata Kunci :

  • tiket masuk waduk selorejo
  • tiket masuk selorejo
  • tiket masuk waduk selorejo 2015
  • tiket masuk selorejo 2015
  • tiket masuk waduk selorejo 2016
  • perahu di Selorejo
  • Tiket masuk bendungan selorejo 2016
  • info biaya masuk bendungan selorejo
  • harga tiket masuk selorejo 2016
  • tiket selorejo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *