SUPERSUB MEMANG ADA DI AREMA SIAPA DIA?

Sun

Tim pelatih Arema senang dengan moncernya kembali permainan Sunarto di sisi penyerang sayap Singo Edan. Dua gol kemenangan Arema atas Sriwijaya FC yang dibuatnya di sepuluh menit terakhir menegaskan statusnya sebagai The Joker alias supersub.

Tak salah rupanya jika pelatih Arema, Suharno memasukkan Sunarto di menit 30 menggantikan Arif Suyono yang main kurang maksimal. Suharno yakin Sunarto selalu bisa cetak gol jika diturunkan sebagai pemain pengganti.

“Sunarto kan dari dulu supersub yang selalu cetak gol, ya mudah-mudahan terus berlanjut,” ujar pelatih 54 tahun tersebut usai laga.

SFC sebenarnya bisa mengimbangi permainan Ahmad Bustomi dkk hingga menit 80-an. Namun dua gol Sunarto di menit 83 dan 87 membuyarkan impian Laskar Wong Kito mencuri poin dari Arema di laga perdana Piala Gubernur Jatim 2013, Senin (16/12) itu.

“Kepercayaan ini kita berikan memang untuk cetak gol dalam keadaan kesulitan dan kebuntuan dalam mencetak gol,” tegas Suharno.

Selain membawa Arema menang 3-1, dua gol Sunarto seolah pembuktiannya bahwa keputusan pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan mencoretnya dari skuat Timnas SEA Games adalah kesalahan besar. Suharno pun mendukung jika Sunarto layak masuk Timnas U-23 lagi.

“Kalau dia bisa konsisten mencetak gol, dia bisa masuk Timnas U-23 lagi,” tandas pelatih kelahiran Kelaten Jawa Tengah ini.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *