STADION GAJAYANA JADI REBUTAN TIM ISL

Gajayana

Buruknya kualitas sejumlah stadion di Indonesia membuat beberapa klub calon kontestan Indonesia Super League (ISL) musim depan berencana memindahkan kandang mereka. Stadion Gajayana Malang menjadi salah satu yang menjadi bidikan kontestan ISL.

Persepar Palangkaraya kabarnya menjadi salah satu klub yang ingin menggunakan stadion tersebut. Pasalnya, Stadion Tuah Pahoe harus banyak berbenah dari sisi teknis, maupun non teknis. Dari sisi non teknis, tim yang bermarkas di Kalimantan Tengah itu harus mencari alternatif stadion jika Stadion Tuah Pahoe dinyatakan tidak layak untuk menggelar laga sekelas ISL.

Sebagai rencana cadangan, Persepar mengajukan Stadion Gajayana sebagai home base alternatif, jika kandang mereka dinyatakan tidak layak oleh tim verifikasi PSSI.

“Stadion Tuah Pahoe memang masih akan perlu perbaikan, mulai dari rumput, lampu, genset hingga ruangan. Namun kami juga akan mendengar kekurangan itu dari tim verifikasi,” kata Suyanto, kepala dinas pemuda dan olahraga (Kadispora) Kalimantan Tengah.

Sementara itu, dikonfirmasi Goal Indonesia, pengelola stadion Gajayana masih sebatas mendengar rencana Persepar menggunakan stadion untuk ISL 2014. Namun apabila mereka ingin memakai, pihaknya sangat terbuka.

“Stadion Gajayana sudah pasti layak. Saat ini kami sedang melakukan renovasi lampu untuk standar Asia. Kalaupun ada klub ISL yang mau memakai, prinsipnya kita menerima secara terbuka” kata Subhan, Kadispora Kota Malang.

Bakal bermainnya Persepar di Gajayana juga disambut sekretaris Pengcab PSSI Kota Malang Haris Tofly dengan tangan terbuka. Ditemui di sela-sela kompetisi Piala Suratin U-17, Haris menyatakan, selain Persepar banyak pihak yang juga menginginkan memakai Stadion Gajayana.

“Manajemen Perseru [Serui] pernah menghubungi kita untuk memakai Stadion Gajayana. Namun hingga kini komunikasi tidak berlanjut. Jika Persepar bermain di sini, tentu akan seru, karena ada dua tim ISL di satu kota,” kata Haris.

Sesuai jadwal yang dirilis tim verifikasi, Stadion Gajayana akan diperiksa, Selasa (26/11). Selain Persepar, banyak tim ISL yang menggunakan stadion alternatif jika kandangnya dinyatakan tidak layak, seperti Persiba Balikpapan (Stadion Palaran Samarinda), Perseru (Stadion Mandala), Persela Lamongan (Stadion Wilis Madiun). (gk-48)

Kata Kunci :

  • e board stadion mandala
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *