SI GALIH KECIL PENGATUR LALULINTAS “PENGKOR “

DSCF1706

MALANG  ( 13/05 ) Jika kita akan melewati pertigaan di depan Wearnes jalan jakarta pada sore hari kita akan berjumpa dengan seorang anak kecil pengatur arus lalulintas di tempat ini . Bernama Galih Usia 18 tahun yang berasal dari Sukun kota Malang . Jika kita perhatikan keadaan anak ini nampak normal tapi kalau kita lihat kebawah kakinya agak Pengkor /kaki miring jadi kalau berjalan agak kesulitan . Akan tetapi sore itu Galih sangat lah semangat Mengatur arus lalulintas seperti hari-hari biasanyadi daerah yang sangat ramai , di sebabkan jam pulang kerja yakni pukul 16.30.WIB ,

“Saya datang kesini tadi jam 15.00 WIB sore tadi mas , saya menunggu gantian sama bapak yang jaga lalulinta tadi kalu bapaknya tadi  pulang ya saya yang ngantikan sampai nanti jam 19.00 WIB .”Jawab Galih saat di tanya Tim Blusukan   ” Terus biasanya dapat berapa setiap harinya …”?   “Waduh…. ngak mesti mas kadang ya Rp.20.000 – Rp30.000 ya, untuk tambah uang makan saya mas ” jawab Galih lebih lanjut.

Si Galih ini merupakan anak yang tidak sekolah dari kecil di karenakan orangtuanya tidak mempunyai biaya untuk menyekolahkan dia .Setahu saya dari Tim Blusukan  bahwa mereka yang bertugas mengatur lalulintas di jalan mereka ini harus membeli seragam resmi Rp.75.000 dari POLRESTA Malang dan menggikuti pelatihan soal lalulintas di jalan raya selama beberapa pekan  di POLRES. Semoga Dinas terkait khususnya DINSOS bisa turut memantau anak -anak seperti ini di karenakan mereka butuh pendidikan dan pelatihan kerja yang layak untuk kehidupan mereka apalagi Pemerenyah juga sejak dulu membuka BLK (Balai Latihan Kerja ) yang ada di Singosari .

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *