SETELAH RAIH GELAR SCM CUP 2015 SINGO EDAN TARGET JUARA IIC 2014 YANG TERTUNDA

are

Gelar juara SCTV Cup 2015 diberikan tim Singo Edan sebagai kado manis untuk ‘sang bos’ Iwan Budianto. CEO Arema Cronus tersebut merayakan ulang tahun ke-41 pada Sabtu lalu (21/1/15). Kemarin, gelar itu secara simbolis diberikan oleh pemain dan pelatih kepada sang bos di ruang ganti.
“Gelar juara ini kami persembahkan kepada bos, sebagai kado manis dari kami. Karena Sabtu lalu beliau ulang tahun, dan kami memberikan kemenangan untuk hadiahnya,” ujar pelatih Arema, Suharno.

Suasana ruang ganti pemain, semalam penuh canda tawa dan suka ria. Seluruh pemain, tim pelatih dan jajaran manajemen tersenyum lebar. Perjuangan mereka meraih juara SCTV Cup 2015 tidak sia-sia. Tinggal menyisakan satu pertandingan final yang harus direbut Singo Edan. Yaitu final Inter Island Cup (IIC) 2014 pada 1 Februari melawan Persib Bandung.
Nyanyian selamat ulang tahun, terus dinyanyikan pemain selama berada di ruang ganti. Sang kapten, Victor Igbonefo tampak semangat mengajak pemain lain bernyanyi. “Selamat ulang tahun, kami ucapkan. Selamat panjang umur, kita doakan,” teriak seluruh pemain dan tim pelatih sembari bertepuk tangan.
Suharno mengatakan, perjuangan pemain patut dihargai untuk bisa meraih gelar juara. Meskipun pemain tidak tampil dalam kondisi prima 100 persen, tetapi kerja keras pemain di lapangan patut diapresiasi. Ia menghargai semua pemain yang bisa tampil maksimal untuk memenangkan pertandingan.

“Pemain kami sebetulnya tidak dalam kondisi maksimal. Pemain kecapekan, namun saya salut mereka bisa bekerja keras untuk bermain maksimal. Apa yang kami instruksikan kepada pemain bisa dijalankan dengan baik,” tutur Suharno.
Pelatih asal Klaten ini mengatakan, dalam pertandingan final, ia memang melakukan rotasi pemain. Beberapa pemain yang sebelumnya selalu menjadi stater tidak diturunkan. Termasuk pelatih juga menerapkan formasi baru, yaitu 3-5-2 dengan menumpuk pemain belakang. 

“Ini kami lakukan karena tahu bagaimana kekuatan Sriwijaya FC. Mereka memiliki pemain bagus dengan kecepatan yang tinggi. Untuk itulah, kami harus bisa membentengi pertahanan dengan menumpuk pemain di tengah,” jelasnya.
Hasil positif yang diraih pada pertandingan final, diakui juga berkat doa dari Aremania. Semua Aremania baik yang hadir ataupun nonton bareng, telah mendoakan tim untuk bisa memenangkan pertandingan. “Dan alhamdulillah, kami saat ini bisa menang,” katanya.
Victor menambahkan, apa yang diraih patut disyukuri. “Kami sangat senang bisa memenangkan pertandingan. Apalagi kami bisa mengalahkan Sriwijaya FC di kandangnya sendiri,” tutur Victor

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *