Seru! Naik Roller Coaster Sembari Nikmati Konten VR

070949900_1459739511-vr-roller-coaster

Menjadi pilot pesawat jet tempur, terbang menghindari gedung pencakar langit ataupun melawan alien sembari duduk di kursi itu sudah biasa. Namun bagaimana bila Anda melakukan seluruh hal tersebut sembari naik wahana roller coster? Baru itu luar biasa.

Mengutip informasi dari CNN, Senin (4/4/2016), konsep naik wahana roller coaster sembari menggunakan VR headset merupakan hal yang baru dan pertama digunakan di taman hiburan Six Flags Magic Mountain.

Sebelum menaiki roller coaster, penumpang diwajibkan untuk menggunakan VR headset yang didapat sebelum naik wahana.

Tidak dapat melihat lintasan, penumpang hanya dapat merasakan sensasi saat lintasan menanjak, turunan, dan loop sembari menikmati konten virtual reality 360 derajat yang disajikan.

Tampil unik, konsep ini rencananya akan melakukan debut pada musim semi ini. Six Flag Entertainment akan membuka sembilan VR roller coaster di taman hiburan di Amerika Utara seperti Texas, Georgia, California, Missouri, Massachussetts, Maryland, New York dan Montreal.

“Ini wahana yang sempurna untuk memberikan Anda pengalaman tak terlupakan di dunia yang berbeda,” kata CEO VR Coaster, Thomas Wagner. “Dan menggabungkan gerak roller coaster dan gerak saat nol gravitasi memberikan penumpang atraksi yang berbeda,” ujar orang yang mengembangkan sistem untuk Six Flags ini.

Yang membuat berbeda dari wahana gerak simulator 3D ini adalah bahwa citra permainan dalam headset benar-benar sinkron dengan apa yang terjadi nyata saat roller coaster meluncur di lintasan. Jadi saat penumpang merasakan terbang di antara gedung tinggi di dunia virtual, mereka juga meluncur di lintasan di dunia nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *