Sempat Menikmati 5 Teknologi Ini, Berarti Kalian Sudah Berumur

Kayaknya dunia dan seluruh isinya itu emang berubah ya bero dan sest. Katanya sih yang berubah itu cuma perubahan itu sendiri. Apalagi teknologi, perubahannya cepet amit. Yang kemarin keren, sekarang jadi biasa. Yang dulu ga mungkin, sekarang sudah terrealisasi. Itu perubahan. Termasuk kamu juga pasti berubah kan? Kata Keane juga “Everybody’s Changing“. Jadi jangan salahkan pacarmu berubah pikiran mulai cari calon lain kalau ga di lamar-lamar. :duh

Terus gini, menurut survei yang seperti biasa asal-asalan, pengalamanmu menikmati teknologi itu berpengaruh terhadap umur. Gak percaya? Silahkan baca yang berikut ini :

5 Teknologi Jadul yang Gak Populer Lagi

1. Interkom

Menurut Wikipedia, Interkom itu merupakan kepanjangan dari intercommunication device. Biasanya digunakan untuk pembicaraan atau komunikasi secara umum. Dulu, jaman-jamannya HP Nokia 3315 masih begitu mewah, Interkom ini cukup populer. Di kampung, hal semacem ini udah keren banget karena bisa ngobrol dengan tetangga yang jauh melalui pesawat interkom. Oiya, sambungan interkom itu pake kabel beudrat. Disambungin dari satu pesawat ke pesawat lainnya. Dan kalau ngomong harus bergantian biar kedengaran.

Sekarang ini, ada sih yang masih pake interkom untuk komunikasi. Tapi banyakan juga udah wireless dan untuk kepentingan tertentu aja misalnya koordinasi di toko, komunikasi serumah, atau keperluan lain.

2. Gamebot

Gamebot

Nih mainan jaman baheula yang keren banget. Bisa main tetris, balapan yang cuma bisa kanan kiri, dan berbagai mode game lain yang udah agak lupa. Anak sekarang? Kecil aja mainnya iPad. Minimal iPad2an lah yang penting ukurannya sama kaya iPad. Ponsel juga udah bisa mengakomodasi kebutuhan game yang makin canggih. Jadi alat ini emang udah gak bisa bertahan lagi. Luluh lantah ditelan kerasnya jaman. Ada yang masih punya gamebot beginian?

3. Walkman

Walkman

Teknologi yang diciptakan tahun 1979 ini juga sangat keren di masanya. Bayangin biasanya buat dengerin musik harus pake tape segede gaban, eh bisa diringkas jadi sekecil itu. Anak sekarang mungkin bilang kampungan banget, tinggal pake iPod. Tapi buat yang merasa sudah berumur, Walkman ini adalah salah satu faktor peningkat level kegantengan. Pake headset segede gaban juga, walkman nya ditaruh di pinggang. Juooss beroo !!

4. Disket

#Wainik. Cah tekno jaman semono, bawanya bukan flash disk apalagi hard disk external masbero dan mbaksest. Perlu diketahui, disket adalah sesuatu yang sangat vital dan penting bagi cah #selo yang ngerti teknologi. Mangkanya umuran ane pada alim-alim, soale disket tu ga cukup kalau buat nyimpen koleksi .AVI bero. Bisa ngabisin disket segudang. Disket belum lama mulai menghilang sih, kayaknya sekitar tahun 2004/2005 lah mulai jarang digunakan dan beralih ke flash disk.

5. Kamera film analog

Dulu tuh, sebuah foto begitu sangat berharga. Hanya orang tertentu aja yang punya kamera. Biar bisa njepret, harus beli filmnya dulu. Satu film, ada jatah potretnya. Jadi gak bisa asal jeprat jepret aja. Biar bisa dicetak, harus dicuciin ke tukang poto, ga bisa upload ke cloud terus print. Ribet lah pokoke. Tapi untuk yang satu ini, justru ada perkumpulan fotografer yang masih mencintai kamera jadul sebagai sebuah seni.

Jadi kalau dirimu masih sempat menikmati teknologi diatas, artinya kamu sudah cukup berumur titik. Atau adalagi teknologi jadul keren favorit kalian lainnya? Monggo dishare.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *