SEDIKIT MENGGENAL SAMSUNG GALAXY NOTE 4

phone

Smartphone layar besar andalan Samsung, GALAXY Note, kini telah memasuki generasi keempat. Masih mengandalkan S-Pen dan layar besar 5,7 inci, Galaxy Note 4 tentunya lebih canggih dibandingkan generasi sebelumnya. Salah satu fitur menarik yang difasilitasi pena stylus unggulannya, S-Pen, adalah Smart Select.

Fitur Smart Select atau “Pemilih Cerdas” ini memberikan kemudahan bagi Anda saat menyunting gambar, membubuhi catatan di gambar tersebut, hingga membagikannya ke berbagai jejaring sosial dan email. Secara sekilas nampaknya bukan hal yang benar-benar baru. Lalu apa keunggulannya dibandingkan fitur copy paste biasa?

Ikon Smart Select akan ada di deretan menu Air-Command yang langsung menyembul saat Anda mengeluarkan S-Pen dari tempatnya. Dengan menggunakan S-Pen yang semakin disempurnakan, Smart Select dapat digunakan untuk memotong atau memilih gambar pada suatu area di layar secara spesifik. Anda cukup menekan tombol aksi pada S-Pen, lalu memilih area gambar yang akan dipotong. Cara mengumpulkan potongan-potongan gambar dalam satu tempat juga amat mudah. Anda tinggal menyentuh ikon tanda panah yang tersedia saat menyuntingnya.

Contohnya, Anda akan pergi berlibur dan sedang mencari informasi di Internet. Seperti biasa, Anda mencari informasi penginapan, pemesanan tiket, jadwal dan informasi obyek wisata lengkap dengan gambarnya, serta mengatur jadwal liburan. Agar lebih lengkap, Anda juga mencari informasi prakiraan cuaca. Nah, potongan-potongan informasi tersebut bisa Anda jadikan dalam satu layar lalu dikirimkan ke surel kerabat maupun keluarga Anda yang akan ikut serta dalam liburan tersebut.

Semua aktivitas ini dapat dilakukan dengan cepat dan mengasyikkan menggunakan Note 4. Anda tidak perlu repot-repot melakukan copy paste dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain. Cukup gunakan Smart Select dan semua informasi yang ingin disimpan atau dibagikan akan langsung tersimpan dalam satu lokasi. Tentunya jika ada informasi yang ternyata ingin dihapus, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Jika Anda memotong gambar yang berupa teks, maka teks pada gambar tersebut akan secara otomatis diketikkan saat Anda ingin mengirimkannya sebagai email. Praktis kan?

Untuk lebih jelasnya, simak infografis yang diberikan oleh Samsung berikut ini.

 

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *