SATU PESERTA MENGERJAKAN UNAS DI RS SAIFUL ANWAR MALANG

unass

BATU Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) tingkat SMP/MTs se-Kota Batu, Senin (4/5/2015), berlangsung aman dan lancar. “Dari 3.221 peserta Unas se-Kota Batu, ada satu peserta sakit sehingga mengerjakan soal di RS Saiful Anwar Malang dan satu siswa MTs mengundurkan diri,” kata Punjul Santoso, Wakil Wali Kota Batu, usai inspeksi dan evaluasi pelaksanaan Unas yang dilakukan Dinas Pendidikan Pemkot Batu, Senin (4/5/2015)

Menurut Punjul, mulai distribusi soal Unas yang dikawal aparat Kepolisian hingga pelaksanaan Unas di sekolah-sekolah, semuanya tidak ada kendala. “Kami berharap Kota Batu bisa menaikkan peringkat nilai Unas dari 38 Kota/Kabupaten di Jatim. Tidak lagi menduduki peringkat ketiga dari bawah,” ucapnya. Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo mengatakan, adanya satu siswa MTs yang mengundurkan diri sebagai peserta Unas harus ditindaklanjuti Komisi C DPRD Kota Batu. “Nanti Komisi C harus mencarikan jalan keluar agar siswa itu tidak ketinggalan dalam jenjang pendidikanya,” katanya.

Dijelaskan Cahyo, DPRD tidak bisa membiarkan begitu saja jika ada siswa yang mengundurkan diri dari kepesertaan Unas. Apapun alasan yang diberikan seharusnya siswa tersebut harus tetap bisa mengikuti Unas. “Makanya kami akan serius menindaklanjuti mundurnya satu peserta UN tingkat SMP/MTs ini,” tutur Cahyo.

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *