Sapi Kurban SBY Beratnya 1,07 Ton

sapiku

Seperti bertahun sebelumnya, Masjid Istiqlal menerima dan menyalurkan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1434 H tahun ini. Puluhan ekor sapi dan kambing dititipkan para donatur untuk disembelih dan didistribusikan dagingnya melalui pengurus masjid.

Ketua Badan Pelaksana Pengelola Hewan Kurban Masjid Istiqlal, Mubarok mengatakan, hingga sore ini pihaknya telah menerima sebanyak 45 ekor sapi dan tujuh ekor kambing.

“Sekarang sapinya sudah ada 45 dan tujuh kambing,” kata Mubarok di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (14/10/2013).

Mubarok menuturkan, 45 ekor sapi tersebut berasal dari seluruh lapisan masyarakat. Tak hanya dari masyarakat sekitar, hewan kurban tersebut juga berasal dari pejabat Indonesia. Menurutnya, sapi saat ini berada di Masjid Istiqlal antara lain berasal dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) satu ekor, Wakil Presiden Boediono satu ekor, Menteri Agama Suryadharma Ali satu ekor, Menteri perdagangan Gita Wirjawan satu ekor.

Selain itu juga ada sapi yang berasal dari Siti Hardijanti Rukmana dua ekor, dan dari masyarakat Turki yang berada di Indonesia sebanyak 30 ekor sapi.

“Untuk sapi pak SBY beratnya 1.007 kilogram atau 1,07 ton,” katanya.

Suka blusukan

1 Comment

  1. gratis

    December 19, 2013 at 3:45 am

    Pasang iklan tanpabayar.com juga gratis alias tanpa bayar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *