RUMAH POHON DI GUNUNG BANYAK AKAN DI TAMBAH

rmh pohn

BATU – Kawasan Gunung Banyak akan semakin dipercantik sebagai destinasi wisata alam di Kota Batu. Bagian puncak nantinya akan bisa menampung sekitar 1000 wisatawan, dengan infrastruktur dan fasilitas semakin lengkap.
Wisata alam yang berada di kawasan Perhutani itu, saat ini tidak hanya digunakan sebagai lokasi take off paralayang, tetapi sudah ada rumah pohon. Di sebut rumah pohon, rumah tersebut adalah villa yang berada di atas pohon sekitaran puncak Gunung Banyak.
‘’Sekarang sudah ada enam unit rumah pohon dan disewakan Rp 300 ribu per malam. Nantinya Rumah Pohon ini akan ditambah menjadi lebih 10 unit,’’ ungkap Adiek Iman Santoso, Kepala Bidang Pengembangan Produk Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batu.

Menurutnya, Rumah Pohon itu sudah menjadi daya tarik yang cukup bagus di puncak Gunung Banyak. Para tamu yang menyewa bisa menikmati keindahan alam dari atas gunung, mulai pagi hingga malam hari. Setiap rumah sudah dilengkapi dengan fasilitas air hangat. Dengan begitu, penyewa tetap bisa mandi air hangat layaknya di hotel saat mereka mendapatkan sensasi hawa dingin di atas Gunung.
Mantan Kasubag Protokol Pemkot Batu ini menjelaskan, Dinas Pariwisata juga akan menjalin kerja sama intensif dengan Perhutani terkait pengelolaan itu. Dengan kerja sama itu, Dinas bisa menambah berbagai fasilitas, antara lain memperlebar lahan parkir, memperbanyak MCK, melengkapi fasilitas listrik tenaga surya, menambah ketinggian warung-warung di puncak, serta mengalirkan air bersih dari sumber ke puncak.

’Selama ini warga atau pengelola wisata di Gunung Banyak harus mengusung air dari sumber menuju puncak. Nantinya air langsung dialirkan dari sumber menuju puncak sehingga membuat pengelola dan wisatawan semakin nyaman,’’ tegas dia.
Sedangkan warung-warung yang ada, kata dia, lokasinya lebih rendah dari dataran teringgi di puncak Gunung Banyak. Warung itu antinya akan dibuat lebih tinggi sehingga wisatawan bisa kongkow sambil menikmati keindahan alam dari atas Gunung.

’Penguatan outbond akan semakin diperkuat. Begitu juga system pengamanan, misalnya penambahan pagar akan dilakukan untuk menjamin keselamatan wisatawan saat berada di puncak. Begitu juga lokasi landing juga akan terus ditambah fasilitasnya,’’ tambah Dedek, sapaan akrabnya.

 

Kata Kunci :

  • rumah pohon malang
  • rumah pohon batu
  • rumah pohon batu malang
  • rumah pohon
  • wisata rumah pohon malang
  • rumah pohon di malang
  • rumah pohon di batu
  • wisata rumah pohon
  • rumah pohon kota batu
  • dp bbm rumah pohon
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *