Roti Bluder Enak Khas Madiun

Roti Bluder Enak Khas Madiun

Bagi wisatawan yang mengunjungi Kota Madiun, Jawa Timur, bila pulang ke rumah tidak membawa buah tangan berupa Roti Bluder terasa belum lengkap, karena kue legendaris yang satu ini sayang bila dilewatkan begitu saja. Salah satu toko Roti Bluder di Kota Brem yang cukup terkenal adalah Cokro. Konon perusahaan roti yang dikelola secara turun temurun ini sudah berdiri sejak 1989. Roti yang bentuknya kotak melebar di bagian atas ini cukup terkenal di kalangan penggemar kuliner sejati.

Bagi wisatawan yang mengunjungi Kota Madiun, Jawa Timur, bila pulang ke rumah tidak membawa buah tangan berupa Roti Bluder terasa belum lengkap, karena kue legendaris yang satu ini sayang bila dilewatkan begitu saja.

Salah satu toko Roti Bluder di Kota  Brem yang cukup terkenal adalah Cokro. Konon perusahaan roti yang dikelola secara turun temurun ini sudah berdiri sejak 1989. Roti yang bentuknya kotak melebar di bagian atas ini cukup terkenal di kalangan penggemar kuliner sejati.

“Rotinya lembut dan gurih,” kata Fahrudin yang sedang  memborong roti tersebut untuk oleh-oleh teman kantor dan keluarganya di Surabaya.

Ia mengaku setiap bertugas di Madiun selalu menyempatkan diri membeli roti resep kuno tersebut. “Harganya murah tapi rasanya enak,” celetuk Fachrudin yang bekerja di salah satu BUMN itu.

Harga roti yang memiliki berbagai rasa, seperti cokelat, kismis dan keju itu cukup terjangkau. Dengan kemasan dalam plastik yang cukup rapi, setiap kotak mewah berisi 10 buah, hanya dihargai Rp70.000.

“Beberapa toko roti di Surabaya, banyak juga yang menawarkan roti jenis bluder ini, tapi mungkin rasanya tidak seperti ini,” ungkap Fachrudin sambil menikmati roti tersebut dengan secangkir kopi.

Ada beberapa toko roti di Surabaya yang mendapat kiriman langsung roti tersebut dari Kota Madiun, tapi harganya sedikit lebih mahal, ujarnya.

Bagi yang belum pernah merasakan mungkin terlihat seperti roti pada umumna. Padahal roti bluder adalah salah satu nama jenis roti yang memiliki tekstur sangat empuk, namun sedikit berminyak. Roti bluder yang juga sering disebut sebagai roti kuno itu biasanya menggunakan banyak kuning telur dan mentega sehingga rotinya terasa lembut.

“Bila menyebut nama roti bluder yang bentuk kotak itu selalu terbayang rasa manis, lembut dan empuk …hmmm…..,” tutur Mirna, penggemar roti yang selalu singgah di toko roti itu untuk membawa pulang untuk oleh-oleh keluarganya.

Sekalipun Madiun terkenal dengan berbagai kuliner lainnya, seperti brem, krupuk puli, tape ketan dan lain-lainnya, tapi bagi penikmat kuliner yang sedang berkunjung ke kota ini, jangan pernah melewatkan toko yang menjual roti di Jalan Cokroaminoto tersebut, imbuh Mirna, karyawati sebuah perusahaan perbankan di Kota Malang.

Kata Kunci :

  • resep roti bluder madiun
  • resep roti bluder cokro
  • bluder cokro di malang
  • resep bluder cokro
  • alamat bluder cokro malang
  • Bluder cokro malang
  • alamat bluder cokro di malang
  • roti bluder malang
  • alamat toko kue bluder cokro di malang
  • roti bluder cokro di malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *