ROBERT MENGIRIM E-MAIL KE AREMA ..ISINYA APA YA..?

Kedatangan Guy Bwele sebagai pemain seleksi Arema Indonesia ternyata memberi fakta mengejutkan. Meskipun dia adalah pemain di bawah agensi pemain Yoyo Sport Entertainment, Guy ternyata tak direkomendasikan oleh Francis Yonga, melainkan oleh pelatih Sarawak FC, Robert ”Rene” Alberts.
Benar. Robert yang pernah membawa Arema juara tahun 2009-2010, adalah sosok yang merekomendasikan Guy Bwele untuk menjadi penggawa klub berjuluk Singo Edan ini. Hal ini dibenarkan oleh Media Officer Arema, Sudarmaji yang menunjukkan email Robert kepada Arema.
”Robert mengirim sendiri email rekomendasi soal Guy Bwele,” terang Sudarmaji sambil memperlihatkan email dari Robert.
Dalam email tersebut, pelatih berdarah Belanda itu berujar dalam Bahasa Inggris, bahwa Guy Bwele adalah pemain yang pekerja keras dan memiliki kualitas.
Selain itu, Robert juga menyebut bahwa pemain asal Kamerun ini memiliki kualitas sebagai seorang gelandang bertahan. Pelatih yang dijuluki profesor Arema oleh Aremania ini menambahkan, Guy tak hanya mampu bermain sebagai gelandang bertahan. Ia mampu memerankan tugas seorang stopper.
”Robert menjelaskan bahwa Guy adalah pemain yang layak untuk diambil Arema. Sebenarnya, Guy Bwele tidak boleh pergi dari Sarawak FC, tapi karena ingin mencari tantangan baru, dia tak memperpanjang kontraknya, dan akhirnya ikut seleksi Arema,” terang mantan wartawan ini.
Rekomendasi yang diberikan Robert tentu saja menjadi sebuah tanda tanya. Bagaimana bisa seorang pelatih yang sedang membesut klub Malaysia, malah merekomendasikan pemain untuk klub lain di negara tetangga. Tak heran, spekulasi pun berkembang terkait aksi Robert merekomendasikan Guy Bwele ke Arema.
Kabarnya, hal ini dilakukan karena ada kemungkinan Robert akan kembali ke Arema musim depan. Sebab, sampai sekarang Arema belum memiliki sosok pelatih kepala yang berlisensi A AFC untuk berlaga secara legal di tiga kompetisi, yakni ISL, Piala Indonesia dan AFC Cup.
Suka blusukan

2 Comments

  1. happy wheels

    January 14, 2014 at 12:56 am

    | Wonderful goods from you, man. |I have understand your stuff previous to and you are just too fantastic.| I really like what you’ve acquired here, really like what you are stating and the way in which you say it.| You make it enjoyable and you still care for to keep it sensible.| I cant wait to read far more from you. |This is actually a tremendous website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *