RIEDL DI PECAT DARI PSSI

alfred

Jakarta – PSSI secara resmi mengumumkan bahwa Alfred Riedl bukan lagi pelatih timnas Indonesia. Pria sal Austria itu tidak diperpanjang kontraknya setelah tim asuhannya gagal di Piala AFF 2014.
Ditargetkan jadi juara, Indonesia bahkan tidak lolos dari putaran pertama. Tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, dan Laos, pasukan “Merah Putih” hanya menduduki peringkat ketiga.
“Alfred Riedl sudah tidak jadi pelatih timnas,” ungkap Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta, Rabu (3/12/2014).

Mengenai penggantinya, Joko mengatakan hal itu baru akan diputuskan selambat-lambatnya pada Februari mendatang.
“Bulan Maret nanti, timnas itu ada pertandingan persahabatan. Jadi kami harus secepatnya. Paling tidak Januari atau Februari. Karena kami harus bersiap menghadapi kualifikasi Piala Asia dan Piala Dunia 2015.”
Sebelumnya PSSI telah menunjuk orang Belanda bernama Peter Hoekstra sebagai direktur teknis. Ia akan dilibatkan dalam pemilihan pelatih baru timnas kelak.
Riedl pertama kali direkrut sebagai pelatih timnas Indonesia pada bulan Mei 2010. Ia membawa timnya lolos ke final Piala AFF di tahun tersebut di Jakarta, sebelum dihentikan Malaysia. Pada Juli 2011 ia dipecat PSSI yang kala itu baru berganti pengurus.
Riedl kemudian dipanggil lagi dan dikontrak PSSI pada Desember 2013, dengan target harus membawa Indonesia menjuarai Piala AFF 2014. Jika berhasil melakukannya, ia akan ditambah kontraknya dua tahun lagi, dan gajinya dinaikkan. Tapi itu tidak terjadi.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *