Review: Bekuk Sriwijaya, Arema Genggam Tiket Final

000005598

Wearemania.net – Arema memastikan satu tempat di partai puncak Inter Island Cup 2014 setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Arema mampu mendominasi permainan sejak menit awal. Bahkan baru dua menit laga berjalan, kiper Sriwijaya FC telah dipaksa bekerja keras menghalau serangan dari Irsyad Maulana.

Setelah peluang tersebut, Arema semakin gencar menggempur pertahanan Sriwijaya FC. Beberapa peluang dari Samsul Arif, I Gede Sukadana hingga Irsyad Maulana masih belum membuahkan hasil.

Upaya Singo Edan akhirnya sukses jelang pertandingan babak pertama usai. Di awali sebuah penetrasi Irsyad Maulana di sisi kanan kotak penalti Sriwijaya FC, Irsyad mampu mengirim umpan tarik yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Cristian Gonzales. Arema unggul 1-0 atas Sriwijaya FC.

Setelah unggul di babak pertama. Tempo permainan kedua tim sedikit menurun di awal-awal babak kedua.

Pada menit ke-48 Arema nyaris memperbesar keunggulan andai tendangan first time Irsyad Maulana tak digagalkan mistar gawang.

Tak puas dengan satu gol. Pelatih Arema, Suharno melakukan pergantian. Gustavo Lopez masuk menggantikan Hendro Siswanto.

Masuknya Gustavo Lopez ini membuat permainan Singo Edan semakin edan dalam menggempur pertahanan Sriwijaya FC. Namun hingga pertandingan usai, skor 1-0 tersebut tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Arema memastikan satu tempat di final Inter Island Cup 2014 yang rencananya akan digelar di Gelora Delta Sidoarjo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *