Rahmat Darmawan pindah tangani Persebaya,,,

Rahmat

Arema Indonesia Football Club
Pelan tapi pasti, kabar hengkangnya Rahmad Darmawan (RD), mulai terkuak. Bahkan karena perpindahan itulah, muncul rumor jika musim depan PT Pelita Jaya Cronous, bakal ikut menyeberang ke Persebaya.
Bahkan pihak Persebaya sudah mengklaim, RD tidak teken saja untuk membesut tim promosi tersebut. Pelatih yang juga mayor TNI ini, juga disebut-sebut sudah bekerja untuk Persebaya.
Direktur Olahraga Persebaya, Dhimam Abror Djuraid, yang sebelumnya masih malu-malu berbicara soal status RD, akhirnya berujar juga, pelatih asal Metro Lampung ini adalah pelatih de facto Persebaya.
‘’Secara de facto dia sudah bekerja. Tinggal tunggu formalitas atau de jure saja,’’ ujar Abror, yang juga Ketua harian KONI Jawa Timur tersebut, kepada Malang Post, kemarin.
Status RD yang hampir pasti jadi milik Persebaya itulah yang disebut-sebut menjadi pemicu munculnya berita miring soal kepindahan Pelita Jaya Cronous dari Arema ke Persebaya. Sebab, RD sendiri memang dikenal dekat dengan Cronous. Sejak melatih Pelita Jaya, RD setia kepada perusahaan Bakrie Grup ini.
Tak heran, spekulasi soal kepindahan RD ke Persebaya, mau tak mau akhirnya dikaitkan dengan ikutnya PT Pelita Jaya Cronous untuk memperkuat tim berkostum hijau itu.
Namun, pihak Cronous lewat Vice President Helmi Rahman dengan tegas membantah. Cronous, kata dia, sama sekali tidak meninggalkan Arema. ‘’Cronous tetap konsentrasi membesarkan Arema,’’ tuturnya kepada Malang Post.
Namun, isu tak bisa berhenti begitu saja. Walaupun akhirnya Cronous angkat bicara dan membantah soal isu meninggalkan Arema, isu sudah terlanjur menggelinding. Bantahan Helmi memang sudah menghentikan isu soal kepergian Cronous.
Tapi, isu lain justru muncul. Kabarnya, akan ada dua Cronous di kompetisi ISL 2013/2014 mendatang. Selain Arema, Persebaya disebut-sebut bakal ‘bernama’ Cronous musim depan. Pendek kata, akan ada tiga klub yang berada di bawah kendali PT Pelita Jaya Cronous, yakni Pelita Bandung Raya, Arema dan Persebaya.
Soal isu ini, pihak Cronous juga menampiknya. Helmi menyebut bahwa Cronous hanyalah Arema musim depan. ‘’Kita sama sekali tidak bergerak ke Persebaya. Cronous musim depan adalah Arema, kita memperjuangkan yang terbaik untuk Arema. Sama sekali tidak ada rencana meninggalkan Arema,’’ terang Helmi.
Bahkan program jangka panjang pun sudah disusun untuk mengembangkan Arema. Termasuk menjadikan Arema bakal banyak bicara di kancah internasional. ‘’Karena beberapa klub dunia, juga masuk dalam grup Cronous,’’ sebutnya.
Pihak manajemen sendiri masih enggan berkomentar. soal isu yang satu ini. Yang jelas, manajemen menegaskan bahwa Cronous tetap menjadi bagian Arema. ‘’Kita tidak tahu kalau soal isu itu (bahwa akan ada dua Cronous musim depan) yang jelas kita fokus untuk Arema saja,’’ tutur Media Officer Arema, Sudarmaji.
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *