Rahasia Kreativitas Orang Sukses

images

9726535_orig

Albert Einstein, seorang pemikir yang tersohor pernah memberikan quote yang mungkin bila diartikan dalam bahasa Indonesia menjadi seperti ini “rahasia kreativitas adalah mengetahui bagaimana cara menyembunyikan sumber Anda.”Jon Wesley, salah seorang kepala editor situs pickthebrain.com mengungkapkan bahwa dirinya berkeinginan mematahkan quote dari Einstein tersebut. Wesley akan berbagi apa saja rahasia mengenai kreativitas yang selama ini mendongkrak keberhasilan karirnya. Wesley menuturkan bahwa pada mulanya dirinya sama sekali tidak memiliki keahlian dan pengalaman dalam dunia marketing, menulis, pengusaha, dan bahkan desainer. Butuh waktu yang tidak sedikit bagi Wesley untuk mempelajari semua hal yang akhirnya mengubah hidupnya sebagai enterpreneur di bidang online dengan menganalisis tips-tips sukses dan pola pikir dari berbagai orang kemudian mengkombinasikannya dengan kemampuan kognitif dari dirinya sendiri. Rahasia kreativitas yang dimiliki orang-orang sukses memang beragam, namun berikut ini kami akan membahas rahasia kreativitas orang sukses berdasarkan apa yang telah dialami, dipelajari dan dipraktekkan oleh Wesley. Apa saja hal tersebut? Simak ulasan berikut ini.

Meneliti seperti apa kreativitas orang sukses

Berkaitan dengan hal ini, Wesley mempunyai inspirasi untuk berkompetisi dalam bidang online berawal dari tulisan Steve Pavlina yaitu 10 Reason You Should Never Get a Job. Inilah yang menginspirasi Wesley untuk mulai mengembangkan bisnis sesuai dengan apa yang dia inginkan. Wesley mendalami dan mempelajari seberapa panjang artikel yang baik, bagaimana bisa melayani pembaca dengan artikel, bagaimana teknik dan cara menulis pengalaman pribadi yang bisa diterapkan bagi semua orang.  Rahasia kreativitas yaitu mengenali kreativitas dari orang yang lebih pandai kemudian berusaha mengembangkan apa yang telah didapat berdasarkan kemampuan dan kemauan Anda sendiri.

Temukan hal besar dari karya besar

Disaat Anda mengagumi suatu karya seseorang, belajarlah teliti dan periksa apa yang membuat karya tersebut bisa begitu dikagumi banyak orang. Semisal ketika Anda menyukai promosi yang muncul di sosial media, pelajari apa yang membuat Anda ingin melihatnya dan juga apa yang membuat Anda sangat mengagumi karya tersebut. Selanjutnya temukan karya besar yang lain. Cobalah buat mindmapping dan kombinasikan apa yang Anda temui, kemudian coba terapkan pada proyek yang Anda kerjakan. Akan tetapi yang perlu diperhatikan, jangan lupa akanpassion Anda. Usahakan tetap berada pada proyek yang dapat menjadi passion booster Anda.

Kreativitas tidak selamanya adalah hal baru

Kreativitas tentunya tidak muncul begitu saja dari dalam diri seseorang. Namun, cobalah berlatih mengerjakan banyak hal dan tanpa disadari Anda akan menemukan sesuatu yang sangat hebat. Hal utama dari kreativitas yaitu rasa penasaran yang tidak kunjung berhenti. Keseluruhan kebutuhan hidup kita telah tersedia di dunia ini, yang kita perlukan hanyalah mengolahnya dan menyusun hingga menjadi sesuatu yang bisa dimanfaatkan oleh banyak orang. Bila Anda ingin menjadi orang kreatif, mulai sekarang berhenti menunggu inspirasi dan segeralah mencoba bereksperimen. Kreativitas bukan tentang penciptaan, namun bagaimana mengolah kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *