PURWAKA KEMBALI ISI POS BELAKANG AREMA

Purwaka

MALANG – Purwaka Yudhi Pratomo akhirnya kembali. Defender senior Arema Cronus menunjukkan peran pentingnya, saat ikut mengawal pertahanan ketika dijamu Pelita Bandung Raya, Sabtu (31/5) lalu. Kehadiran Purwaka, membuat peran Victor Igbonefo dan Thierry Gathuessi membaik. Arema tak kebobolan, dan menampilkan pertahanan solid.

Pertahanan Arema makin kuat. Hal ini diungkapkan oleh pelatih Arema, Suharno Kita datang sebagai satu tim. Pertahanan bagus bukan cuma karena Purwaka. Tapi kedisiplinan semuanya,” terang Suharno.Comeback Purwaka menjadi suntikan energi yang sempurna untuk Arema dalam pertandingan penting lawan PBR. Sebab, defender flamboyan ini membuat kinerja Victor membaik. Gawang tidak kecolongan, karena Purwaka mampu mematikan kinerja sayap PBR yang digalang oleh Musafri dan David Laly.

Selama Purwaka bisa main, Victor dan Thierry akan semakin maksimal dalam membendung serangan lawan. Purwaka adalah tipikal defender cerdas, yang menghalau bola dengan 100 persen teknik. Dia sangat jarang bikin pelanggaran saat merebut bola dari lawan. Halus dan berkelas, itulah style dari Purwaka.
Duetnya dengan Victor, punya reputasi luar biasa di ISL, sejak musim lalu. Victor-Purwaka adalah duet tak tergantikan yang membuat pertahanan Arema sulit dibobol. Musim ini, duet Victor-Purwaka mencatatkan rekor clean sheet alias tidak kebobolan di ISL. Saat Victor dan Purwaka berduet, Arema tak pernah kebobolan.
Total, ada enam laga yang memasang Victor-Purwaka sebagai stopper. Hasilnya, enam laga itu gawang Kurnia Meiga selalu perawan. Jelas, peran Purwaka yang vital sebagai penyeimbang Victor, bakal jadi pilihan utama bagi tim pelatih. Khususnya, karena Thierry yang punya kemampuan dribbling cukup mumpuni, bisa bergerak lebih bebas di sisi sayap.

Menghadapi Gresik United, 5 Juni 2014 nanti, besar kemungkinan Victor-Purwaka akan kembali diduetkan. Suharno mengungkapkan, tim pelatih tidak akan menghentikan momen kebangkitan Arema, sehingga siap menurunkan tim terbaik untuk meraih kemenangan atas Gresik United. “Untuk siapapun yang turun, kita akan lihat saat hari terakhir. Pemain yang latihannya bagus, akan dimainkan,” tutupnya.

 

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *