POWER BANK SAMSUNG

Power bank adalah gadget yang digunakan untuk mengisi smartphone atau tablet bahkan laptop disaat gadget anda kehabisan baterai dan tidak ada tempat untuk charge, power bank akan menjadi dewa penolong anda saat kejadian itu terjadi. Kali ini saya ingin membahas begitu maraknya power bank Samsung yang beredar di pasar, apakah benar Samsung mengeluarkan power bank? Karena saya tidak melihat promosi Samsung tentang power bank.

Apakah Samsung Mengeluarkan Power Bank?

Pendapat saya Samsung hanya mengeluarkan power bank dalam jumlah kecil, jadi kebanyakan power bank Samsung yang beredar di pasar adalah power bank Samsung palsu. Apalagi kebanyakan merek Samsung yang beredar di pasar menawarkan kapasitas besar dengan harga murah, tentunya hal ini tidak masuk akal. Masyarakat masih belum memahami hal ini dan memilih power bank Samsung karena merek Samsung sudah terkenal di mata masyarakat Indonesia.

Power bank Samsung palsu/KW ini banyak diproduksi di China dan dimasukkan ke Indonesia melalui para importir. Karena merek Samsung itu tadi minat masyarakat akan power bank ini sangat tinggi sehingga para pedagang mengincar pasar tersebut dengan menjual power bank Samsung ini dengan harga murah dan kapasitas yang besar.

Ciri-Ciri Power Bank Samsung Asli

Samsung hanya mengeluarkan power bank dalam jumlah sedikit dan yang asli sangat susah ditemui di Indonesia tetapi saya bisa menyimpulkan kira-kira semua power bank yang bagus memiliki ciri yang sama. Berikut ini ciri-ciri power bank Samsung Asli versi saya:

  • Power bank Samsung antara kapasitas dan harga harus masuk akal. Misalnya saja kapasitas 20.000mAh harga rata-rata dipasar untuk power bank mutu tinggi 400.000-500.000 jadi jika ditawarkan dengan harga 200.000 maka anda harus curiga apakah itu asli atau palsu
  • Pastikan ada garansi untuk power bank Samsung yang akan dibeli
  • Cara mudah melihat yaitu dengan BERAT POWER BANK. Jika kapasitas semakin besar logikanya power bank akan semakin berat. Jadi anda pegang apakah kira-kira berat ini masuk akal untuk ukuran power bank dengan kapasitas yang ditawarkan.
  • Hati-hati kemasan bisa menipu anda karena kemasan bisa di desain sama persis dengan asli
  • Logo Samsung tidak menjamin anda mendapatkan kualitas yang bagus dari Samsung karena pabrik dari China bisa meniru tulisan Samsung dengan sangat mudah

Ciri-Ciri Power Bank Yang Bagus

Setelah melihat ciri dari power bank Samsung maka saya bisa memberikan tips juga bagi pembaca blog ini bagaimana melihat ciri-ciri dari power bank yang bagus. Tips ini bisa dipakai terutama bagi anda sekalian yang sudah kapok membeli power bank samsung palsu dan tidak ingin membeli merek Samsung lagi.

  • Pastikan merek sudah beredar di Indonesia atau merek sudah terkenal di Luar Negeri.Contohnya adalah Merek Romoss, merek ini belum begitu terkenal dulu di Indonesia tetapi sudah menjadi best seller di Eropa jadi saat merek Romoss ini masuk ke Indonesia masih banyak masyarakat tidak tahu merek ini tetapi dengan membaca review di Internet akan diketahui bahwa merek ini memang bagus.
  • Pastikan kabel power bank menggunakan micro USB. Kabel jangan menggunakan yang kabel sambungan dengan konektor banyak, kabel jenis ini mudah rusak begitu pula dengan konektornya. Akan lebih baik jika anda men-charge gadget anda menggunakan kabel original dari gadgetnya sendiri.
  • Pastikan harga dan kapasitas masuk akal. Banyak merek power bank yang menawarkan kapasitas besar tetapi harganya sangat murah. Ini hanya trik supaya pembeli tertarik padahal kualitas tidak akan bisa seperti itu.
  • Pastikan berat dari power bank tidak ringan. Karena biasanya power bank yang ringan memiliki kualitas yang buruk.
  • Pastikan baterai yang dipakai berkualitas. Tidak semua power bank yang tidak memakai Samsung Cell itu jelek, misalnya saja merek DOCA menggunakan Grade A cell mutu dari power bank ini bagus dan lagi harganya tidak tinggi sekali. Contoh lain lagi yaitu Romoss tipe SOLO ini juga menggunakan Grade A Cell dan kualitasnya juga bagus.

Apakah Baterai Power Bank Harus Samsung Cell?

Power bank kualitas tinggi TIDAK HARUS menggunakan BATERAI SAMSUNG CELL agar kualitas baterai bagus. Saya sudah memberikan contoh merek yang menggunakan Grade A cell yaitu Doca dan Romoss. Tentunya merek itu sudah terjamin kualitasnya karena merek tersebut sudah memiliki nama di luar negeri. Untuk merek-merek yang lain yang menggunakan Grade A Cell anda harus membaca review dahulu di Internet karena saya hanya mengetahui 2 merek ini yang menggunakan Grade A Cell dan kualitasnya sangat bagus.

Itulah ciri-ciri dari power bank Samsung Asli dan tips dari saya mengenai ciri-ciri dari power bank yang bagus.. Pada intinya pola belanja untuk power bank adalah jangan tergiur dengan harga murah dan kapasitas tinggi banyak penjual/reseller yang menipu anda demi untung tinggi. Semoga artikel ini bisa membantu anda lebih mengerti mengenai power bank Samsung palsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *