PERSIPURA MENGINCAR 3 POIN DARI SINGO EDAN

are

PAPUA JAYA PURA  Jacksen F Thiago sepertinya memahami betapa Arema Cronus sulit menang di Jayapura. Pelatih Persipura Jayapura itu menyebut tim pujaan Aremania tersebut ketakutan, sehingga mempersiapkan diri mati-matian jelang laga sore ini. Jacksen mengetahui keseriusan dan kekhawatiran Arema dari media-media internet dan koran.
“Arema ketakutan main di Jayapura. Karena itu, mereka mempersiapkan diri melawan kita. Saya tahu Arema serius dan sungguh-sungguh dalam persiapan karena saya baca dari media dan koran,” tegas  Jacksen, kemarin. Pelatih asal Brasil tersebut mengungkapkan, Arema sepertinya sangat ingin menang dari Persipura sore ini.
Secara permainan, Jacksen menganggap Arema punya kualitas yang bisa menyamai Persipura. Menurut mantan pelatih timnas itu, tim berjuluk Singo Edan tersebut punya kekompakan. Sehingga, Jacksen lebih mewaspadai permainan tim dari Arema ketimbang kualitas individu para pemainnya.

“Kita tidak mewaspadai individu pemain Arema. Kita lebih waspada Arema secara tim. Mereka punya kekompakan dan sudah punya pengertian satu sama lain. Kita menganggap mereka berbahaya secara tim. Kita tidak menilai permainan Arema dari individu skill pemainnya,” tandas mantan pemain Persebaya itu.
Persipura menargetkan kemenangan atas Arema sore ini. Jacksen menyebut, laga lawan Arema di Stadion Mandala bukanlah laga balas dendam. Persipura hanya menargetkan kemenangan tanpa mempedulikan skor. Persipura bersikap pragmatis dengan hanya mengincar tiga poin saja.

“Kita menargetkan kemenangan dan tiga poin. Tapi, kita tidak harus menang besar. Kita tidak ingin membuat sepakbola balas dendam. Meskipun Persipura kalah 3-0 di Malang, kita tidak mengincar menang besar dari Arema. Satu gol cukup, asalkan bernilai tiga poin,” tandas mantan pelatih Persisam itu.
Meskipun berat, Jacksen optimis bisa memenangkan pertandingan lawan Arema. Sebab, peluang lolos menuju semifinal sangat bergantung pada laga perdana putaran kedua ISL 2014. Selain menargetkan menang atas Arema, Jacksen juga mengincar kemenangan sapu bersih di tiga laga sisa putaran kedua.
“Kita sudah melakukan evaluasi tim di lapangan saat latihan. Kita tidak sempat nonton pertandingan rekaman video Arema. Tapi, kita sudah memahami cara bermain Arema dan siap meraih kemenangan,” tutup Jacksen

 

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *