PERSIAPAN HADAPI PERSELA DI BABAK 8 BESAR

are

KEPANJEN  – Arema Cronus Bisa mengatasi lawannya di babak awal 8 Besar di kanjuruhan sehinga mengantongi tiga angka usai menaklukkan Semen Padang Sabtu (4/10) lalu. Penggawa Singo Edan akan langsung menantang Persela Lamongan, dalam lanjutan Babak Delapan Besar Indonesia Super League (ISL) Rabu (8/10) nanti. Tim berjuluk Singo Edan bakal menjalani pertandingan tandang ke Lamongan.

Kemenangan 2-1 atas Kabau Sirah, setidaknya bisa menjadi suntikan modal bagi Arema Cronus untuk menghadapi Persela Lamongan. Namun kemenangan itu, tidak boleh menjadikan tim asuhan Suharno ini jumawa. Ahmad Bustomi dkk, harus tetap mewaspadai setiap gerakan pemain Persela.
Apalagi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini, baru saja menuai kekalahan 2-0 dari Persipura Jayapura, Arema Cronus diharapkan berhati-hati saat berjuang di Lamongan nanti Sabtu (4/10). Otomatis, tim asuhan Eduard Tjong ini akan melampiaskan kekalahan itu, kepada Arema Cronus sebagai tim tamu. Terlebih mereka juga akan bermain lepas di hadapan publik sendiri.
Pelatih Arema Cronus, Suharno, mengakui kalau Persela Lamongan adalah tim yang bagus. Pemain-pemain Laskar Joko Tingkir, mempunyai semangat tanding yang tinggi. Apalagi di Babak Delapan Besar ISL, Roman Golian dkk bermain tanpa beban karena target mereka sudah tercapai.

“Persela menurut saya tim bagus. Mereka sempat merepotkan Persipura. Selain itu juga mempunyai semangat dan ditunjang bermain tanpa beban di Babak Delapan Besar ISL karena target sudat tercapai. Makanya main tandang ataupun kandang, sepertinya selalu menyulitkan lawan,” ungkap Suharno.
Suharno menambahkan, materi pemain Persela saat ini juga tidak terlalu jelek. Karena selain pemain lokal yang baik, seperti Zaenal Arifin dan Taufik Kasrun, Laskar Joko Tingkir juga didukung pemain asing yang berkualitas. Seperti Roman Golian, Srdan Lopicic dan Addison Alves.

Termasuk dengan sosok pelatih Eduard Tjong, yang kini menukangi Persela Lamongan. Suharno mengaku hafal betul dengan karakternya, karena dulu sama-sama melatih satu tim di Persis Solo.  “Saya hafal betul dengan pelatih yang menangani Persela saat ini. Dia itu dulu asisten saya saat di Persis Solo. Ia pasti akan mengandalkan permainan menyerang dengan kondisi fisik pemain yang sangat bagus,” ujarnya.
Apalagi, di kubu Persela Lamongan juga ada mantan pemain Arema Cronus seperti Arif Arianto dan Catur Pamungkas. Kedua pemain ini tentu akan termotivasi saat menghadapi Arema Cronus.

“Belum lagi di lini depan, ada pemain yang bagus dan harus perlu pengawasan dan pengawalan ketat, seperti Srdan Lopicic dan Addison Alves. Kedua pemain ini memiliki kecepatan dan insting gol yang sangat bagus. Di lini belakang ada Roman Gulian yang sangat kokoh mengawal pertahanan, juga didukung penjaga gawang senior Choirul Huda, yang dikenal pinter memotivasi pemain,” paparnya.
Untuk pemain yang diturunkan, Suharno, mengatakan semua pemain bisa dimainkan termasuk mantan pemain-pemain Persela Lamongan seperti Gustavo Lopes, Jimmy Suparno, Samsul Arif serta I Gede Sukadana. “Semua pemain bisa main lawan Persela. Dan untuk menghadapi Persela, kuncinya pemain harus bisa bermain sabar dan tenang,” katanya.

Laga tandang perdana di 8 besar ini, bakal menjadi penentu sepak terjang Arema Cronus apalagi jika bisa mencuri poin di Lamongan  Mental para pemain akan berlipat ganda , sebelum mereka kembali menjalani pertandingan kandang melawan tim kuat Persipura Jayapura Minggu (12/10) mendatang

 

 

 

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *