PERSIAPAN AREMA LAWAN PERSIJA JAKARTA DALAM LANJUTAN ISL 2014

are

Arema Cronus, mulai persiapan dijamu Persija Jakarta, sebagai pamungkas laga away di putaran pertama ISL 2014 wilayah barat. Minggu (4/5) nanti, Singo Edan bakal naik gelanggang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, duel lawan Macan Kemayoran.
Dengan luberan semangat yang diperoleh, usai memenangkan away lawan Semen Padang, Selasa (29/4) lalu, Arema siap menguasai ibukota. Spirit kuasai Jakarta, yang juga didengung-dengungkan manajemen Arema, jadi bahan bakar super untuk keedanan Gustavo Lopez dkk di tanah Betawi.

Suharno, pelatih Arema menilai, pertandingan Persija-Arema yang disiarkan RCTI pukul 19.00 WIB, adalah laga yang sangat menarik. ‘’Tim tua asal ibukota, lawan tim penguasa Malang Raya. Dua-duanya seduluran di luar lapangan. Tapi, beda lagi ceritanya kalau ketemu 2 x45 menit di dalam stadion.

Seperti diketahui, Arema sukses mencuri poin dari Semen Padang di tanah Minangkabau, yang terkenal angker dan kurang ramah untuk tim tamu. Semangat tim melonjak drastis, setelah mendapatkan poin tiga dari Kabau Sirah. Arema, bisa bermain tanpa beban di Stadion Gelora Bung Karno. ‘’Karena tanpa beban, anak-anak juga pasti main lepas. Tim yang main lepas itu, adalah tim yang bermental paling kuat dan bisa main bagus,’’ terang Suharno.
Setali tiga uang, Persija juga sedang dalam kondisi mental yang baik. Kemenangan atas Gresik United di SUGBK, mengatrol moral skuad asuhan Benny Dollo.
Sebelum menang atas GU, Persija sedang dalam kondisi down. Ramdani Lestaluhu dkk, dipermalukan Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri dengan skor 1-2.
Kini, setelah kondisi Persija kembali normal, Bendol, sapaan akrab Benny Dollo, siap menjamu pemuncak klasemen sementara ISL 2014 wilayah barat itu. Mantan pelatih Arema era juara Copa ini mengaku tidak takut ataupun keder dengan kekuatan tim, yang punya ahli strategi bernama Joko ‘Gethuk’ Susilo itu. Gethuk sendiri, adalah asisten pelatih, saat Bendol meraih tiga gelar untuk Arema.

‘’Semua orang tahu, Arema kompak. Mereka juga kuat di semua lini. Tapi, Persija bukannya mau kalah. Kita tak mau mengalah apalagi takut. Semua tim ISL wilayah barat, pernah merasakan kekalahan. Peluang Persija masih besar untuk menang lawan Arema,’’ tegas Bendol.
Ia menyebut, hasil lawan GU tidak bisa dijadikan patokan untuk pertandingan kontra Arema. Bendol menilai, ada banyak kekurangan di skuad pujaan The Jakmania yang harus diperbaiki. Mantan pelatih timnas itu berharap, Rohit Chand dkk bisa memperbaiki performa saat menjamu Arema.
‘’Kita kurang bagus saat lawan Gresik United. Permainan Persija tidak istimewa. Karena itu, harus ada pembenahan dari segi konsentrasi pemain Persija.

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *