PERSIAPA AREMA CRONUS JELANG 8 BESAR

are

MALANG, Babak penyisihan grup sudah usai. Kini seluruh penggawa diberi kesempatan untuk berlibur hingga Selasa (9/9) ini. Jatah libur itu aktif diberikan pihak manajemen sejak laga terakhir melawan Jepara pada Jumat (5/9) lalu.

Meskipun mendapat jatah libur, namun seluruh penggawa tetap dipantau kondisi fisiknya. Salah pemain yang mendapat pantauan ialah Purwaka Yudhi. Bek bernomor punggung 2 itu diketahui mengalami sedikit problem di bagian lututnya. ”Lutut dia sedikit bengkak akibat terjatuh saat bertanding melawan ,” terang Indrawan Dwantoro, tim Arema Cronus.

Karena itulah, Purwaka tak diikutkan pelatih dalam tur ke Jepara minggu kemarin. Meskipun begitu, namun tim pelatih yakin bahwa pemain kelahiran 11 April 1984 itu bisa turun di laga 8 besar nanti.

Keyakinan itu memang cukup beralasan, karena jadwal gelaran 8 besar hingga kini masih belum ditentukan. Kemungkinan besar, babak lanjutan itu akan digelar usai , sekitar akhir September atau awal Oktober.

Tak hanya Purwaka saja yang mendapat pantauan, tapi beberapa deretan pemain lain juga diintruksikan pelatih untuk menjaga kondisi fisiknya. ”Kurang lebih satu bulan ini, sebelum babak 8 besar dimulai, pemain harus bisa menjaga kondisi fisik supaya tetap bugar,” papar , pelatih kepala tim Arema Cronus.

Dijelaskan, sejauh ini tidak ada masalah yang berarti terkait kebugaran penggawa Arema. Di laga terakhir melawan Persijap Jepara (5/9) lalu, Suharno juga meyakinkan bahwa kondisi fisik pemain memang tak terlihat bermasalah sama sekali.

Tak ingin terlena dengan itu, penyesuaian kondisi fisik pemain terhadap beberapa program pelatih dan manajemen juga akan dilakukan nantinya. ”Dalam latihan nanti, kondisi pemain tetap akan kami tingkatkan dan kami sesuaikan dengan program,” imbuh Suharno.

Jelang babak 8 besar, manajemen dan pelatih Arema kini sedag mempersiapkan beberapa programnya. Di antaranya, menyiapkan program training center dan . Selain itu, manajemen dan jajaran pelatih juga tengah mempersiapkan evaluasi perjalanan selama babak penyisihan. Beberapa rancangan itu diharapkan mampu memberikan persiapan Arema dalam mengarungi babak 8 besar nant

 

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *