PENGUNJUNG CANDI JAGO MENGALAMI KENAIKAN

Candi jago

UMPANG –  Pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) XIV Petani Nelayan di semua wilayah Kabupaten Malang, ikut mendongkrak kunjungan wisatawan di berbagai tempat wisata. Salah satunya adalah kunjungan ke Candi Jago yang berada di Desa/Kecamatan Tumpang. Kemarin, wisatawan yang datang ke tempat situs bersejarah ini mencapai 60 orang. Padahal, minggu-minggu sebelumnya, jumlah wisatawan  hanyalah mencapai 45 orang.

“Meski tidak terlalu tinggi atau pesat, namun jumlah kunjungan wisatawan ini naik. Bisa dikatakan, mengalami kenaikan lebih tinggi dibandingkan minggu-minggu biasanya,” terang  Juru Pemelihara Candi Jago, Suryadi. Dia mengatakan, adanya even skala nasional, berdampak kepada kunjungan lokasi wisata di kabupaten Malang. Dia melanjutkan, kenaikan jumlah wisatawan di bulan ini, sangat berbeda dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.
Khusus minggu awal di bulan Juni, jumlah pengunjung sudah di angka sekitar 344 orang. Sementara di bulan sebelumnya, hanya berada di kisaran angka 230 wisatawan. “Dengan angka kenaikan wisatawan yang sangat bagus, akhir bulan diperkirakan bisa sampai sekitar 1.807 pengunjung. Artinya, naik sekitar 30 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang sekitar 1405 orang,” urainya. Selama bulan Juni ini, Candi Jago tidak menggelar even khusus.

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *