PENGRAJIN SANDAL DESA SUMBERAWAN SINGOSARI

SANDAL YONO (4)

SINGOSARI (03/11) Bentuk dari kerajinan itu bermacam-macam  kali ini tim Blusukan berada di wilayah Sumberawan Singosari SANDAL YONO (3).Mas Yono 28 tahun sudah mengeluti usaha ini sejak usianya 13 tahun .Pada saat itu dia masih sekolah kelas satu SMP atau kelas VII berkerjasama dengan sang Ayah tercinta memulai bikin usaha Sandal ,dulunya mereka membikin Klompen  yakni sejenis sandal yang terbuat dari Kayu yang pada saat itu cocok sekali untuk berjalan di waktu hujan.

“Ini merupakan usaha terusan dari Bapak saya mas yang saat itu binggung milih usaha apa sedangkan anaknya juga banyak jadi ya coba-coba bikin Klompen pada saat itu terus di jual di pasar singosari dan tetangga sekitar eh , kok laku dan banyak pesanan akhirnya produki sedikit demi sedikit. ” Terangnya ke pada Tim Blusukan saat di tanya awal usahanya.

Zaman sudah berubah usaha pembikinan Sandal Klompen pun sudah mulai  tergerus oleh modrenisasi sehingga Mas Yono pun beralih ke jenis Sandal  yang sesuai dengan model saat ini. Jenis pun bermacam-macam dari jenis Distroan ,Eigeran Sandal Gunung, untuk perempuan jenis Macanan, dan beberapa jenis model lainnya.SANDAL YONO (7) Untuk tingkat pengkerjaanya  mas Yono  bapak satu orang anak ini memperkerjakan orang -orang  sekitar  rumahnya.

“Saya memang memperkerjakan tetangga sekitar rumah dulu mas wong, dari pada mereka nganggur saya ajak mereka .Alhamdulilah ada delapan orang yang mau berkerja di rumah saya kalau yang di kerjakan di luar rumah dalam artian di bawa di rumah masing-masing ya ada kalau empat orang jadi mereka setor ke saya”. Tutur bapak satu orang anak ini ke pada tim Blusukan .

Untuk upah sendiri mas Yono menghitungnya borongan jadi sipa yang rajin mereka yang dapat banyak. Untuk harga jual Sandal pun berfariasi Mas Yono menjual Sandalnya mulai dari harga  Rp.150.000 – Rp.200.000 / Kodi yakni satu Kodi berisi 20 pasang Sandal .

Paling banyak pesanannya berasal dari Madura, Malang Raya, Kediri, dan Blitar . Keinginan terbesar mas Yono sendiri adalah Usahanya yang bersekala kecil yang berbasis Home Industri ini bisa terus di kenal masyarakat Khususnya Malang Raya terlebih lagi bisa membuka lapangan pekerjaan  di wilayah Singosari.

JIKA ANDA TERTARIK BISA HUB : 085 33 061 34 08 

 

Kata Kunci :

  • pengrajin sandal gunung
  • pengrajin sandal di malang
  • grosir sandal mura malang
  • sandal singosari
  • grosir sandal murah malang
  • alamat produksi sandal gunung
  • alamat pengrajin sepatu di malang
  • alamat pengrajin sandal kayu di malang
  • grosir Sandal Di Malang
  • grosir sendal di malang
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *