PENGGESERAN KEPALA SEKOLAH DI KOTA MALANG

kepsek

MALANG, Perombakan besar-besaran terjadi di lingkungan Kota Malang, kemarin. Sebanyak 36 negeri mulai // digeser. Dari 36 kepala sekolah yang dikukuhkan itu, rinciannya menempati 27 SD, 3 , dan 5 SMA. Bahkan, dua kepala SMAN di kawasan Tugu, yakni dan pun bersamaan dipindah.

Kepala SMAN 3 Drs H Moh Sulthon bergeser ke , sedang posisi Kepala SMAN 3 digantikan Dra Asri Widiapsari MPd yang sebelumnya menjabat Kepala SMAN  7. Sementara Drs Supriyono MSi yang sebelumnya menjabat Kepala SMAN 1 tukar tempat dengan Asri Widiapsari di .  Sedangkan sebagian kepala sekolah ada yang pindah jabatan sebagai pengawas sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah MM menjelaskan, rencana pergeseran ini sudah ada sejak bulan Juni lalu. ”Tapi prosesnya panjang, karena calon yang dikukuhkan harus mengikuti dua tes seleksi,” ujar Zubaidah, kemarin.

Tes seleksi tersebut, imbuh Zubaidah, antara lain adalah tes Lembaga Pengembangan & Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) dan juga seleksi intern. ”Tujuannya adalah untuk kita mencari yang terbaik dari yang paling baik,” tandasnya.

Menurutnya, pengukuhan ini lebih cepat dibandingkan dengan jadwal PNS dikarenakan beberapa sekolah ada yang kosong. ”Contohnya SMPN 8 dan beberapa SD itu kosong, maka pengukuhan ini menjadi hal yang urgen,” sambungnya.

Sementara itu, kasek baru yang sebelumnya sebagai pengawas di antaranya Musoddaqul Umam SPd MSi yang kini jadi Kepala SMAN 1. Sebaliknya, dari kepala sekolah yang berganti menjadi pengawas adalah Kepala SMAN 8 Ninik Kristiani SPd MPd.

Terkait pergeseran ini, Zubaidah menyebut hal biasa. Karena ini sudah menjadi kebijakan lumrah dan berdasar kebutuhan. ”Mohon pihak-pihak yang dipindahkan mengerti. Kebijakan memang ada yang suka dan ada yang tak suka, tapi kami percaya pada pihak-pihak yang ditugaskan akan mengemban tugas dengan baik,” tuturnya.

Dirinya berharap, dengan rolling ini, ada pemerataan SDM di semua sekolah. ”Jadi tidak ada istilahnya kepala SMAN 3 paling bagus, semuanya sama,” tandasnya.

Dirinya membeberkan bahwa pengukuhan itu sama sekali berbeda dengan pelantikan. ”Pelantikan adalah guru yang diberi tenaga struktural. Tapi kalau pengukuhan kepala sekolah adalah guru yang diberi tugas tambahan menjadi kepala sekolah,” ujarnya.

Menurutnya, nanti akan dikembalikan jadi guru jika tidak memenuhi syarat sesuai peraturan nomor 28 tahun 2010. Kepala sekolah adalah ujung tombak dalam meningkatkan mutu pendidikan. ”Harapan kami, semuanya bisa bekerja dengan baik dan lancar agar prestasi Kota Malang meningkat,” harap dia.

 

Kata Kunci :

  • pelantikan kepala sekolah sdn kota malang
  • daftar nama kepala sekolah smp negeri di malang
  • daftar nama kepala sekolah di kota malang beserta gambarnya
  • Nama Kepsek smp diknas kota malang
  • musodaqul umam
  • kepala sekolah se kota malang
  • kepala sekolah sd cewek di malang
  • Daftat nama kepala sekolah SMP Negeri di malang
  • daftar nama kepala sekolah sdn malang
  • pergeseran Kepala SD Kota Malang oleh Zubaidah
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *