Pengertian Banner pada website

Web banner adalah Bagian yang tidak bergerak dalam dokumen Web sekalipun kita menggulung scrollbar sampai ke akhir dokumen. Banner juga bisa diartikan sebagai tulisan besar untuk mempromosikan sesuatu. banner juga bisa juga berupa gambar untuk menunjukkan suatu promosi ataupun ajakan dalam berbagai hal.

Web banner memiliki beberapa fungsi.

Setelah melukan browsing, saya menemukan fungsi-fungsi web banner. Berikut beberapa fungsi web banner menurut beberapa blog/website:

Menurut Bussiness fungsi web banner adalah sebagai media iklan, promosi, publikasi,menjalin persahabatan  dan berbagai kepentingan lainnya.

Menurut Pojok Website Fungsi banner dalam suatu website selain menambah tampilan webiste lebih menarik adalah untuk menonjolkan content yang kita anggap penting utnuk diketahui oleh pengunjung biasanya dalam bentuk banner iklan atau banner promo, dengan begitu pengunjung website akan lebih mudah melihat iklan atau promo yang kita tampilkan.

Sedangkan menurut Joe Tata Warna fungsi web banner adalah sebagai berikut:

1. Menambah daya tarik web / blog

Banner yang kita pasang di web / blog, bisa menambah tampilan web / blog lebih menarik. Sehingga pengunjung betah berlama-lama di blog anda. Anda bisa menempatkan banner di bagian header web/blog.

2. Sebagai cirikhas / identitas anda

Dengan membuat banner, anda berusaha untuk menunjukkan kepada pengunjung tentang siapa anda dan apa yang anda tulis dalam blog anda. Itu artinya, anda menciptakan brand bagi anda dan web/blog anda.

3. Sebagai alat promosi

Banner merupakan alat promosi yang efektif. Dengan menitipkan banner anda di web/blog yang sudah terkenal dan banyak pengunjungnya, anda bisa berharap mereka akan mampir di blog anda dengan meng-klik banner itu.

4. Menonjolkan isi blog anda

Banner juga bisa digunakan untuk menonjolkan isi dari web/blog anda. Pengunjung bisa mengetahui atau paling tidak membayangkan isi web / blog anda dari banner anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *