PENAMBAHAN JUMLAH VOTERS KONGGRES TAHUNAN PSSI

pssi

Kongres Tahunan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (25/1), dipastikan dihadiri 102 voters. Jumlah tersebut, mengalami peningkatan dari tahun 2013. Yakni, hanya terdapat 100 voters.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, menerangkan jika jumlah voters terdiri dari Asosiasi Provinsi (Asprov) sebanyak 32 wakil, wakil dari klub Indonesia Super League (ISL/16 voters), wakil klub dari Divisi Utama (16 voters), Divisi I (14 voters), Divisi II (12 voters) dan Divisi III (10 voters).

“Dalam Statuta PSSI, terdapat lima Asosiasi yang punya hak suara. Namun, baru dua Asosiasi tersebut yang mendapatkan hak suara. Sedangkan tiga Asosiasi lainnya, yakni Asosiasi Wasit, Asosiasi klub futsal dan Asosiasi sepak bola Wanita, sudah ada kepengurusan. Sehingga, bisa saja sebagai peninjau,” terang Joko.

Kemudian, Kongres juga bakal dihadiri perwakilan dari Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) dan FIFA. Sementara ini, baru Perwakilan dari AFC yang sudah memastikan akan datang. Yakni, Direktur Member Associations AFC, Sanjeevan Balasingham.

Sedangkan agenda Kongres Tahunan, tetap mengacu pada statuta PSSI. Misalnya saja, laporan rutin tahunan, laporan Ketua Umum PSSI dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, laporan kegiatan kompetisi dan Tim Nasional di tahun 2013, presentasi keuangan PSSI tahun 2013, Persetujuan terhadap laporan kegiatan dan keuangan PSSI 2013, Pengesahan program Kerja PSSI 2014, dan persetujuan revisi anggaran PSSI 2014.

“Selain itu, Kongres Tahunan PSSI juga akan membahas reformasi Liga Amatir Indonesia, penetapan kembali anggota PSSI dan penetapan anggota baru PSSI, persetujuan perubahan Statuta 2014, pengesahan kembali terhadap pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan PSSI, serta pengesahan PSSI Electoral Code,” pungkasnya.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *