PELATIH TIMNAS U-23 TARGET LOLOS PIALA ASIA 2016

aji

Para pemain yang saat ini tergabung dalam training center (TC) tahap kedua Timnas U-23 di Sidoarjo, Jawa Timur, sepertinya sudah genap di mata pelatih kepala Aji Santoso. Ya, Aji berencana tidak akan lagi memanggil pemain baru untuk bergabung ke skuadnya jelang berlaga di Kualifikasi Piala AFC 2015 di Jakarta, akhir Maret mendatang.
“Khusus untuk kualifikasi Piala AFC kami kira skuad yang saat ini berada di Sidoarjo sudah cukup. Jadi, sudah tidak ada lagi pemanggilan pemain baru dalam waktu dekat,” kata asisten pelatih Timnas U-23, Mustaqim, kemarin (9/2). 
“Tapi, kalau untuk proyeksi ke SEA Games, kami masih tetap membuka peluang dan masih akan terus mencari pemain terbaik,” tegasnya.

” Seperti yang diketahui, saat ini ada 30 pemain yang mengikuti TC di Sidoarjo. Itu termasuk dengan lima pemain baru yang dipanggil tiga hari lalu, yakni empat striker, Antoni Putro Nugroho dan Andy Setyo Nugroho dari Barito Putera, Bernardus Fernando asal Frenz United Indonesia, Christopher Sibi dari Persipura Jayapura. Serta satu bek kanan asal Persebaya Surabaya I Putu Gede Juni Antara.
Menurut Mustaqim, sejatinya mereka masih ingin membuka kesempatan bagi pemain lain untuk bisa menguji kemampuan mereka di Timnas. “Tapi, ini kan waktunya sudah sangat mepet, kalau masih ada pemain baru yang masuk atau ada yang keluar lagi, terus kapan tim ini bisa setel,” terang mantan pelatih Mitra Kutai Negara dan Deltras Sidoarjo itu.
Nah, karena sudah memutuskan untuk tidak lagi memanggil pemain baru, maka Aji Santoso dan tim pelatih-nya berencana memaksimalkan semua potensi yang ada saat ini sebaik mungkin. Terutama saat uji coba melawan Timnas U-23 Syria 14 Januari nanti dan Timnas U-23 Malaysia tiga hari kemudian. Dua laga tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

“Kami kira mereka yang sudah bergabung di Sidoarjo adalah pemain-pemain terbaik bangsa saat ini. Jadi, tinggal sedikit pemolesan skil dan memaksimalkan kerja sama tim mereka di sisa waktu yang ada,” ujarnya. ” Kalau memang ada pemain baru yang akan bergabung, itu mungkin yang skilnya sangat luar biasa dan sudah tidak perlu menjalani tes lagi,” timpalnya.
Tim besutan Aji Santoso ini rencananya akan bertarung di grup H Piala AFC U-23 di Jakarta, 23-31 Maret mendatang. Dalam turnamen tersebut Indonesia berada satu grup bersama Korea Selatan, Brunei Darusalam, dan Timor Leste. Aji menargetkan timnya bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2016 mendatang.

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *