PELANGARAN YANG SERING TERJADI DI GERBANG DEKAT KOPRASI PUSKOWATI BALAI ARJOSARI

CIMG7354

Malang, kali ini tim Blusukan berada di Balai Arjosari Malang  di jalan ini sangatlah ramai apalagi pada pagi hari dan sore hari dimana kondisi jalan yang sangat menurun dan lalu-lalang kendaraan yang sangat cepat,tepatnya di depan koprasi PUSKOWATI dimana di jalan masuk Gapura ada Sekolah SMK kejuruhan dan di depan jalan raya ini ada kampung yang setiap pagi dan sore harinya selalu ramai dengan anak-anak sekolahan dan warga sekitar.

Permasalahnya adalah di Jalur ini tidak ada jalur penyebrangan bagi anak-anak sekolahan sehingga mereka harus menyebrang ke kanan jalan dan menaiki pembatas/portal jalan. Bukan hanya itu saja para warga juga sering melanggar jalan ini dengan melawan arah/menerjang arah  menggunakan sepeda montor guna menyebrang ke samping kanan jalan dari arah PUSKOWATI melalui arah putar balik dari arah utara. Bagi warga ini sudah terbiasa untuk melawan arah “Wong  mek sakmunu ae kongkon muter kadoan mas” Ujar salah satu warga kepada tim Blusukan saat di konfirmasi lebih lanjut.

Sebenarnya jarak putar balik dari arah Gapura SUKOWATI cuma 100 meter sedangkan putar balik yang melawan arah cuma 20 meter saja dari Gapura SUKOWATI. Mungkin ini yang membuat warga memilih menerobos jalur searah ini.

Warga mungkin sudah terbiasa akan hal remeh dan kecil seperti ini akan tetapi tindakan ini sangatlah Salah dikarenakan bisa mengancam keselamatan dari si Pengendara lainnya,karena jalur ini sangatlah Cepat dan ramai  karena jalan ini merupakan jalan utama,menuju Kota Malang dari rah Surabaya dan sekitarnya.

Semoga Dinas terkait dari Pemerentah Malang tangap dalam mengatasi masalah yang terjadi seperti kasus di atas ini.

Hal sepele memeng tapi harus sangat diperhatikan dan ditindak lanjuti. CIMG7353

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *