PASAR GADANG YANG SUDAH UMUM DAN WAJAR MEMILIKI JALAN RUSAK DAN MACET

Jpeg

MALANG  (04/08) Masyarakat Malang sudah tidak asing mendengar kata Gadang yang terblesit pasti Pasar dan terminal .Kali ini Tim Blusukan  berda di pasar Gadang tempat dari Transaksi jual beli tradisional terbesar di kota Malang Raya. Tidak heran memang temapat ini mendapatkan julukan seperti itu,karena geliat masyarakat kota dan kabupaten Malang tumpah ruah di sini dari dini hari samapi dini hari lagi ngak ada putus putusnya.

Kalau kita nilai dari segi pendapatan Pasar tradisional Gadang ini sangatlah mengguntungkan, namun bertolak belakang jika melihat jalan disini sangatlah Buruk dan  Buruk sekali ini berdasarkan panatauan langsung dari tim Blusukan. Banyak lubang-lubang di aspalan  sehingga para penggendara motor maupun angkutan kota yang lewat sini ekstra hati hati mau ngak mau mereka ini jalan pelan-pelan untuk menghindari kecelakaan .Ini malah di perparah lagi oleh para angkuta pribadi milik pedagang yang memakir kendaraanya yang umumnya Truk dan Pick up di samping jalan dua arah gadang bumiayu yang sangatlah rusak sehingga jalan tampak sempit.

“Jalan ini gadang bumiayu di perbaiki kami juga senang mas wong untuk para penggendara lain juga yang mau melintas ke arah Kedungkandang maupun tajinan dan arah selatan ” Tutur pedagang buah ke pada tim Blusukan  saat di tanya soal jalan yang rusak. Belum habis soal jalan di pasar Gadang ini  terlihat banyak sekali bus jurusan arah dampit dan lumajang potong kompas di tengah jalan untuk putar balik ngak mau masuk ke Terminal Gadang atau Hamid Rusdi ini lah yang juga membikin macet disini. Inilah sebagian besar masyarakat malang tidak mau melewati jalan ini jika mau ketajinan maupun kedungkandang dari arah jalan Satsui Tubun maupun dari jalan Raya Gadang mereka cendrung pilih memutar.

Semoga Dinas terkai bisa menyelesaikan masalah yang sudah umum di ketahui oleh semua masyarakat malang ini menurut tim Blusukan dana sudah ada tinggal pelaksanaanya saja tapi kita tunggu saja kapan…?!

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *